Tertarik Islam Sejak SMA, Cindy Caroline Belajar Shalat Sembunyi-Sembunyi

246

Jakarta, Muslim Obsession – Keputusan selebgram Cindy Caroline untuk menjadi seorang muslim di bulan Ramadhan tahun ini terus mendapat perhatian publik. Banyak yang tidak menyangka Cindy bakal menjadi mualaf, padahal sebelumnya dia disebut seorang protestan yang taat.

Namun Cindy sekarang bukan yang dulu, ia sudah mulai tampil beda dengan memakai hijab. Pengamalan batiniahnya untuk memeluk Islam, ia ceritakan lewat media sosial pribadinya.

Cindy mengaku ketertarikan terhadap agama Islam sebenarnya bukan urusan dadakan, tapi sudah berlangsung sejak lama yakni ketika ia duduk di bangku SMA.

Saat itu, Cindy sudah mulai kepo dan mulai bertanya-tanya tentang Islam. Ia pun akhirnya memeluk Islam pada 8 Mei 2020 namun sayangnya keputusan tersebut tak didukung 100 % oleh keluarganya.

Cindy mengatakan saat ia memutuskan hijrah, keluarga inti belum mengetahui kabar tersebut. Ia belajar Islam sambil sembunyi-sembunyi.

“Keluarga gue Protestan. Tapi keluarga nyokap gue, muslim. Pokoknya pas belajar salat, gue deg-degan karena gue nggak bilang siapa-siapa ya,” ujarnya di Podcast Ancur bareng Kemal Palevi, Patra Gumala, dan Diaz.

Saat tahu ia menjadi mualaf, keluarganya langsung marah besar. Meski begitu, ia tetap menjaga hubungan baik dengan orang tua dan keluarga besarnya.

“Kebetulan gue nggak tinggal di rumah. Setelah gue memantapkan hati gue, gue memutuskan untuk tinggal sendiri. Karena gue pasti berpikiran, gue yakin keluarga gue marah, tapi gue tetap menjaga hubungan baik,” katanya.

Cindy mengatakan ada satu momen saat ia sedang mempelajari agama Islam dan berdebat dengan dua temannya tentang surga dan neraka. Dari situ, Cindy mengejar hidayah.

“Mungkin Allah memberikan hidayahnya lewat teman-teman gue. Gue di situ nggak dipaksa, tapi gue yang ngajak debat duluan. Allah menggerakkan hati gue. Ketika Allah beri hidayah, lo harus jemput hidayah lo,” tuturnya. (Albar)

1 KOMENTAR

  1. “Ketika Allah beri hidayah, lo harus jemput hidayah lo”…
    Bener banget nih kata2 si bocah, karena bisa jadi banyak orang yg sudah melihat hidayah tapi hatinya keras. Barakallah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here