Tersesat di Hutan Papua, Begini Cara Syarif Bertahan Hidup

109

Timika, Muslim Obsession – Pria bernama Syarif (30) akhirnya ditemukan oleh Tim Sar dan masyarakat, setelah sebelumnya ia dilaporkan hilang tersesat di Hutan Wania, Timika, Papua, pada Jumat (3/7/2020) sore.

Beruntung, Syarif ditemukan tidak dalam waktu lama. Ia ditemukan pada Sabtu (4/7/2020). Sehari tersesat di dalam hutan, kondisi Syarief saat ditemukan dalam keadaan lemas. Sebab, ia terus mencari jalan keluar yang tak kunjung ketemu.

Selama tersesat, kepada tim Pencarian dan Pertolongan Timika, Syarif mengaku memakan biji buah anggrek yang ada di hutan untuk bisa bertahan hidup.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Monce Brury mengatakan, Syarif ditemukan saat tim pencari berteriak memanggil namanya.

Saat itu, sambung Monce, Syarif pun menjawab. Mendengar itu, tim pencari langsung menelusuri asal suara tersebut dan menemukan Syarif dalam keadaan lemas.

Setelah berhasil ditemukan, Syarif pun diserahkan ke kepada keluarganya untuk mendapatkan perawatan.

“Dengan ditemukan korban, maka operasi SAR diusulkan ditutup,” kata Monce, dalam keterangan tertulisnya.

Sebelum ditemukan, Syarif diketahui sempat menghubungi saudaranya, Nabila jika ia tersesat di hutan dan tak tahu jalan pulang saat sedang berburu.

Mendengar kabar tersebut, pihak keluarga langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Mimika.

“Kak, saya tersesat di hutan, tidak tahu jalan pulang,” kata Nabila menirukan ucapan Syarif saat melapor di Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Jumat sore.

Kantor Pencarian dan Pertolongan yang mendapat laporan tersebut langsung menerjunkan tim untuk melalukan pencarian hingga akhirnya Syarif berhasil ditemukan pada Sabtu sore. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here