Terobos Jamaah, Puan Maharani Cium Hajar Aswad Tanpa Pengawalan

184
Ketua DPR RI Puan Maharani usai menunaikan ibadah umrah. (Foto: IG)

Muslim Obsession – Di sela kesibukannya selaku Ketua DPR RI, Puan Maharani meluangkan waktu melaksanakan ibadah umrah.

Menurut dr. Diah Devawaty Ande, sahabat Puan yang menemaninya umrah, mereka menunaikan ibadah umrah tanpa pengawalan khusus dari kepolisian setempat sebagaimana lazimnya tamu negara kerajaan Arab Saudi.

“Tapi Alhamdulillah semua berjalan lancar,” kata Diah, seperti diungkapkan melalui rilis Tim Media Puan Maharani, Senin (18/11/2019).

Perjalanan ibadah yang sangat personal ini, menimbulkan kesan spritual tersendiri bagi Puan. Salah satunya ketika Putri pertama Megawati Soekarnoputri ini berjuang sendiri untuk mencium Hajar Aswad.

Setelah tiga kali berusaha menembus kerumunan jamaah haji umrah, Puan akhirnya berhasil mencium Hajar Aswad.

“Kali ini pengalaman spiritual saya sangat istimewa memberi kesan yang dalam karena saya berhasil mencium Hajar Aswad. Tiga kali saya berusaha menembus kerumunan jamaah umrah dari berbagai negara yang juga dengan tujuan yang sama mencium Hajar Aswad. Alhamdulillah setelah upaya ketiga, akhirnya saya tiba juga di depan Hajar Aswad untuk mencium” kisah Puan yang disampaikannya via WhatsApp.

Pengalaman umrah Puan ini juga diunggahnya melalui Instagram, Ahad (17/11/2019). “Labbaik Allahumma labbaik …Labbaik laa syariika laka labbaik … Innalhamda wan ni’mata, laka wal mulk, laa syaarika lak. Alhamdulilah sudah menyelesaikan ibadah Umroh,” tulisnya.

Puan berangkat ke Tanah Suci pada Jumat (15/11) lalu usai menyelesaikan beberapa agenda penting DPR RI. Salah satunya pembentukan alat kelengkapan dewan yang berhasil diselesaikan tidak sampai 1 bulan sejak Puan Maharani menjabat Ketua DPR RI.

Rencananya Puan akan kembali ke tanah air pada tanggal 20 November 2019 dan kembali menjalankan rutinitasnya selaku Ketua DPR RI. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here