Terkuak Alasan Staf Kebersihan Masjidil Haram ‘Ogah’ Bunuh Serangga

347
Staf kebersihan Masjidil Haram tidak membunuh serangga (Foto: theislamicinformation)

Muslim Obsession – Tahukah Anda bahwa staf kebersihan di Masjidil Haram tidak membunuh serangga?

Hal ini sering disaksikan oleh jamaah. Suatu hari, salah satu pekerja kebersihan di Masjidil Haram tengah ‘bermain’ dengan serangga yang menyerupai kecoa.

Saat mengamati aksinya untuk sementara waktu, pekerja itu tidak menyentuh serangga tersebut tetapi menghalangi arahnya dengan kuas dan mencoba mengarahkan serangga itu ke area yang terisolasi di lantai dua dalam Mataaf.

Sebenarnya, pekerja kebersihan itu bisa dengan mudah membuang serangga itu ke selokan atau bahkan membunuhnya. Namun, ia memilih sebaliknya.

Dilansir situs The Islamic Information, Rabu (11/3/2020) rupanya para pekerja kebersihan itu memang diperintahkan untuk membunuh reptil atau serangga berbahaya yang dapat membahayakan para peziarah yang hadir di Masjidil Haram.

Mereka harus berhati-hati agar serangga ini tidak melarikan diri. Namun, ada beberapa alasan mengapa mereka tidak harus menyakiti makhluk kecil yang tidak berbahaya.

Saat ditanya lebih lanjut, anggota staf menambahkan bahwa setiap Muslim percaya bahwa haram hukumnya ketika kita mengenakan pakaian ihram lalu membunuh serangga yang tidak berbahaya.

Kedua, beberapa ular mungkin adalah jin dan karenanya kita tidak boleh menyakiti mereka juga.

“Karena, membunuh ular yang disamarkan seperti itu dapat menyakiti jin-jin itu, kita harus menghindarinya,” ujar staf.

“Terakhir, Rumah Allah tidak dirancang hanya untuk manusia. Kami tidak mengetahui fakta kedatangan serangga ini. Allah adalah Pencipta mereka juga, dengan melukai mereka kita mungkin menyakiti para tamu Allah,” bebernya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here