Terkena Covid-19, Satu Keluarga Dilarang Umrah

39
Menunaikan haji menjadi impian setiap muslim. (Foto: Muslim Obsession)

Muslim Obsession – Keluarga penderita Coronavirus atau Covid-19 dicegat untuk menunaikan umrah dan haji selama setahun guna menghentikan penyebaran virus Corona.

Keluarga tersebut termasuk orang-orang yang pernah atau bersentuhan langsung dengan penderita virus corona, seperti kakak-adik, ibu, istri, dan mertua.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi (Kemenkes), seperti dilansir The Islamic Information, Rabu (14/10/2020) juga telah menunda umrah sejumlah jamaah haji yang bersentuhan langsung dengan pasien virus corona.

Bukan hanya orang-orang itu, Kementerian Arab Saudi juga telah menghentikan umrah bagi orang-orang yang dirawat di rumah sakit karena berbagai penyakit seperti Tekanan Darah Tinggi, Diabetes, Sirosis, Obesitas, dan Penyakit Arteri Koroner.

Langkah-langkah tersebut dilakukan untuk melindungi jmaah haji yang datang dari seluruh dunia. Hingga saat ini sejumlah jamaah telah melaksanakan umrah dan belum ada satupun yang dinyatakan positif terjangkit Novel Coronavirus.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi telah mengambil setiap langkah yang mungkin untuk melindungi tempat-tempat suci (Masjid al-Haram dan Masjid an Nabawi) dari virus.

Proses sanitasi 24/7 semakin membuat masjid suci bebas dari segala jenis bakteri. Baru-baru ini, Syekh al Sudais juga meluncurkan Robot untuk membersihkan Masjid al-Haram, memastikan perlindungan jamaah.

Jamaah haji sudah mulai berdatangan dari seluruh dunia, namun jamaah haji India masih dilarang karena kasus virus corona yang meningkat di negara tersebut.

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here