Terkait Surat Pengunduran Diri, Rektor UIN Suska Minta Klarifikasi UAS

387
Rektor Prof. Dr. Akhmad Mujahidin M.Ag, UIN Sultan Syarif Kasim Riau,

Pekanbaru, Muslim Obsession – Rektor UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Pekanbaru, Prof Dr Akhmad Mujahidin, memberikan pernyataan atas kabar yang beredar terkait pengunduran diri Ustadz Abdul Somad (UAS) sebagai dosen PNS.

Rektor membenarkan adanya surat tersebut. Menurutnya, UAS melayangkan mengajukan pengunduran dirinya sebagai dosen melalui surat tertanggal 24 Juli 2019.

Baca juga:

Ustadz Abdul Somad Mengundurkan Diri Sebagai Dosen UIN Pekanbaru

Ditolak Ceramah di UGM, UAS Legowo

Ustadz Abdul Somad Dipecat jadi Dosen, Ini Jawaban Sang Rektor

“Surat ini sudah saya terima dan telah dikomunikasikan kepada Sekjen Kemenag bahwa pengunduran diri Ustadz Abdul Somad Batubara adalah hak yang bersangkutan,” kata Rektor di Pekanbaru, Rabu (16/10/2019).

Dan hari ini, jelas Rektor, pihaknya secara resmi melayangkan surat panggilan menghadap pertama kepada UAS. Panggilan tersebut dalam rangka klarifikasi atas permohonan pengunduran diri UAS. Pihak kampus meminta UAS untuk menghadap Rektor pada Rabu (23/10/2019) pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan surat pengunduran diri UAS, pihak rektorat membuat SK untuk memproses pemberhentian UAS sesuai dengan KMA No 441 tahun 2018 tentang pemberian kuasa untuk atas nama Menteri Agama.

Proses pemberhentian akan dilakukan setelah klarifikasi resmi Rektor UIN Suska kepada UAS. “Kita lagi berusaha untuk meminta klarifikasi itu,” terangnya.

Selain surat panggilan, pihak UIN Suska juga membuat berita acara terkait pengunduran diri UAS. Ini dilakukan setelah pihak rektorat rapat membahas pengunduran diri UAS. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here