Terharu, Zohri Dapat Ucapan Selamat dari Para Pemuda Palestina

1371
Lalu Muhammad Zohri

Jakarta, Muslim Obsession – Jika penyair terkemuka Taufik Ismail mengatakan dalam puisinya, “Palestina, bagaimana bisa Aku melupakanmu.” Maka demikian pula saudara-saudara kita di Palestina, yang tidak pernah melupakan nama Indonesia.

Salah satunya, kemenangan Muhammad Zohri dalam kejuaraan lari Internasional, ternyata tidak hanya mengukir kebanggaan sekaligus kebahagiaan bangsa Indonesia, namun juga menggema hingga Palestina.

Dalam sebuah video yang tidak lebih dari satu menit, belasan pemuda Gaza menyampaikan degup bahagia mereka.

“Kami para pemuda dari jantung kota gaza, dari dalam lapangan Tabaria. Kami ucapkan selamat kepada atlet saudara kami Muhammad Zohri, atas kemenangannya dalam lomba lari 100 meter di tingkat dunia,” kata salah satu pemuda Gaza, dengan semangat yang meluap-luap.

“Selamat untuk saudara kami Muhammad Zohri, selamat sebesar-besarnya. Allahu Akbar!” sambungnya.

Tampak terlihat senyuman bangga dari para pemuda Gaza atas kesuksesan yang diraih Zohri.

Bahkan, beberapa dari mereka terus mengangkat tinggi-tinggi bendera merah putih.

Sambil melompat-lompat dan bersorak bahagia, dia menambahkan, “Selamat juga untuk saudara-saudara kami di Indonesia. Allahu Akbar! Segala puji bagi Allah.”

Dengan ini, terbukti besarnya kepedulian dan kecintaan mereka terhadap bangsa Indonesia. Maka, kita pun harus peduli pada nasib saudara-saudara kita di Palestina.

Apa sebabnya? Dengan singkat Taufik Ismail menjawab, “Karena negara Palestina itu adalah negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia bersama Mesir.” (Vina)

"BRAVO, ZOHRI" . @muhammadhusein_gaza . kalau kita bisa merasakan pedihnya penderitaan yang dialami oleh saudara saudara kita di Gaza, maka mereka pun berhak merasakan kebahagiaan yang sedang sedang menyelimuti saudara saudara mereka di Indonesia. . euforia kesuksesan Lalu Muhammad Zohri yang memenangkan kejuaraan lomba lari 100 meter tingkat dunia menggema hingga ke bumi Gaza, Palestina. . Hai saudara ku, @lalusprinter Muhammad Zohri , bisikan doa mu di kala sujud syukur, terngiang ngiang ditelinga sahabat sahabat mu di Gaza. . terima kasih atas letih mu, bravo untuk selebrasi mu. . terus membumi, tetap rendah hati. . @muhammadhusein_gaza @reza_gaza @lalusprinter #muhammadhusein_gaza #fokuspalestina

A post shared by Muhammad Husein Gaza (@muhammadhusein_gaza) on

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here