Terbaik! UGM Kembali Raih Peringkat Pertama Bidang Kemahasiswaan Nasional

121

Muslim Obsession – Prestasi membanggakan diraih Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Untuk kelima kalinya, tahun ini UGM kembali menduduki peringkat pertama Bidang Kemahasiswaan tingkat nasional.

Pemeringkatan prestasi tersebut dirilis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui laman simkatmawa.kemendikbud.go.id, Selasa (7/12/2021).

“Bersyukur sekaligus bangga atas capaian yang telah berhasil diperoleh ini. Selama lima tahun berturut-turut UGM menduduki peringkat pertama dalam pengelolaan Bidang Kemahasiswaan terbaik nasional sejak Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (SIMKATMAWA) diluncurkan pada tahun 2017 lalu,” ujar Rektor UGM Prof. Panut Mulyono, dalam pesan singkatnya, Kamis (9/12/2021).

Panut menjelaskan, hasil pemeringkatan ini merupakan prestasi bagi seluruh mahasiswa UGM di berbagai kegiatan melalui komunitas kompetisi mahasiswa, UKM dan organisasi mahasiswa lainnya.

“Tentunya tidak lepas dari dukungan dosen pembimbing dan dosen pembina, serta dukungan pimpinan universitas dan fakultas,” ungkapnya.

Menurutnya, penilaian SIMKATMAWA mengacu pada sejumlah parameter untuk mempertimbangkan dalam pemberian skor di antaranya aspek institusi, aspek kegiatan non lomba seperti pengabdian, kewirausahaan, rekognisi dan lainnya.

“Kemudian aspek lomba/kompetisi non Belmawa dan aspek lomba/kompetisi Belmawa,” ucapnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here