Tentara Turki Perjuangkan Perempuan dan Anak-anak di Afrin

518
Anggota parlemen, Ayse Kesir menunjukan foto wanita di wilayah Afrin (Foto: Anadolu)

Ankara, Muslim Obsession – Anggota parlemen Turki, Ayse Kesir mengatakan tentara Turki tengah memperjuangkan perempuan dan anak-anak yang terjebak di wilayah Afrin, Suriah, Kamis (16/3/2018).

Selain itu, Ayse Kesir memberi perhatian pada penderitaan perempuan dan anak-anak yang dianiaya oleh kelompok teror YPG/PKK di Afrin.

“Tindakan menyakiti perempuan yang dilakukan oleh kelompok teror adalah bentuk kekerasan paling berat dan brutal di sana,” katanya seperti dikutip dari Anadolu, Jumat (16/3/2018).

Ia mengatakan bahwa Turki tengah berusaha menyelamatkan perempuan dan anak-anak Afrin melalui Operasi Ranting Zaitun yang masih terus berlangsung.

Sebelumnya pada 20 Januari lalu Turki meluncurkan Operasi Ranting Zaitun untuk membasmi teroris PYD/PKK dan Daesh dari Afrin, Suriah.

Staf Umum Turki menyatakan bahwa operasi tersebut bertujuan untuk menciptakan keamanan dan stabilitas di sepanjang perbatasan Turki dan wilayah tersebut, juga untuk melindungi masyarakat Suriah dari tekanan dan kekejaman teroris.

Operasi ini dilakukan di bawah kerangka hak Turki berdasarkan hukum internasional, keputusan Dewan Keamanan PBB, hak untuk membela diri di bawah Piagam PBB, dengan tetap menghormati integritas teritorial Suriah, kata pernyataan tersebut. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here