Telkomsel-Kemenag Kerja Sama Penyediaan Paket Murah untuk PTKI

126

Jakarta, Muslim Obsession – Telkomsel bekerja sama dengan Kementerian Agama untuk Penyediaan Paket Telekomunikasi Terjangkau untuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI).

Kerja sama dilakukan dalam upaya sinergi kedua belah pihak untuk memperkuat pembelajaran daring di PTKI.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Senior Vice President Enterprise Telkomsel, Dharma Simorangkir dan Direktur Pendidikan Tinggi keagamaan Islam M. Arskal Salim GP di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Baca juga: Dukung Belajar Online, Telkomsel Gandeng Kemenag Bantu Madrasah se-Tanah Air

Diwartakan Kemenag, penyediaan paket terjangkau bagi PTKI meliputi dua pilihan paket. Pertama, paket data internet dan video conference untuk dosen, tenaga pendidik dan karyawan. Kedua, paket data untuk mahasiswa.

“Saat ini jangkauan Telkomsel adalah yang terluas. Dengan kelengkapan fasilitas, kami dapat membantu memastikan bahwa proses pembelajaran daring dari rumah secara online bisa terlaksana dengan baik,” kata Dharma Simorangkir.

Baca juga: Telkom Bagikan CSR 100 Juta Untuk Masjid, HNW: Telkom Diuntungkan Pengguna Masjid

Arskal Salim berharap kerja sama ini dapat meringankan mahasiswa dan sivitas akademika PTKI, negeri maupun swasta untuk melangsungkan pembelajaran daring dengan biaya terjangkau.

Hal itu penting mengingat semester ini pembelajaran sepenuhnya dilakukan secara daring.

“Sinergi ini akan segera dilakukan sosialisasi oleh Telkomsel bersama pusat pengembangan akademik PTKIN dan PTKIS sehingga manfaat dari paket data terjangkau bisa segera dirasakan,” jelasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here