Telan Biaya Miliaran Dolar, Museum Grand Mesir Launching Tahun 2020

185
Patung Tutankhamun (Foto: Egypt Today)

Muslim Obsession – Koran Meksiko La Vanguardia memuji Museum Grand Mesir yang digambarkan seperti keajaiban.

Pembangunan Museum Mesir Kuno itu sudah hampir selesai, yakni sekitar 88 persen. Di mana 46.000 artefak sudah dipindahkan kesana.

Rencananya, Museum Grand Mesir akan diresmikan pada tahun 2020 dan akan mencakup banyak artefak yang paling berharga dan unik.

“Kami akan menyelesaikan pembangunan museum. Kita akan menampilkan lebih dari 50.000 patung di atas luas 480.000 meter. Selain 20.000 patung lainnya yang akan ditampilkan untuk pertama kalinya,” kata Tarek Tawfik, direktur Museum Grand Mesir, seperti dilansir Egypt Today, Rabu (30/1/2019).

“Kami akan memamerkan semua patung yang ditemukan oleh arkeolog Inggris Howard Carter pada tahun 1922. Semua monumen akan ditampilkan dalam satu aula besar dengan cara yang memungkinkan pengunjung melacak semua bagian Tutankhamun beserta misterinya,” lanjut Tawfik.

Lebih lanjut dia menyatakan, “Terlepas dari desas-desus bahwa harta Tutankhamun akan menjadi satu-satunya artefak yang menarik wisatawan ke museum, ada harta lainnya yang akan menarik perhatian para wisatawan. Kami mengatur artefak dengan cara menampilkan semua tahapan Firaun,” tutur Tawfik.

Tawfik menambahkan bahwa dua pinjaman Jepang dan dukungan besar dari pemerintah Mesir sangat cukup untuk menyelesaikan proyek ini. Dia mengungkapkan bahwa mereka tidak menghadapi tantangan keuangan apa pun.

Meskipun Museum Grand Mesir akan menelan biaya $ 1,100 miliar, di mana sebagian akan dibiayai oleh pemerintah Jepang melalui dua pinjaman senilai $ 450 juta. (Vina)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here