Tekan Sebaran Covid-19, Pegadaian Kembali Salurkan Bantuan

329
Wujudkan kepedulian terhadap sesama, PT Pegadaian (Persero) terus menyalurkan bantuan sebagai upaya menekan angka penyebaran virus Corona (Covid-19) di beberapa lokasi, Jumat (3/4/2020).

Bogor, Muslim Obsession – PT Pegadaian (Persero) terus menyalurkan bantuan sebagai upaya menekan angka penyebaran virus Corona (Covid-19) di beberapa lokasi, Jumat (3/4/2020).

Bantuan berupa cairan disinfektan, alat semprot disinfektan, dan hand sanitizer diberikan kepada warga RT 2 RW 1 Kelurahan Jati Asih Kota Bekasi.

Kepala Divisi KBL PT Pegadaian (Persero) Hertin Maulida mengatakan, pemberian bantuan terus dilakukan sebagai salah satu wujud komitmen PT Pegadaian (Persero) untuk terus memberikan dukungan dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Di hari yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan kepada warga Kelurahan Pejagalan Penjaringan Utara yang disalurkan melalui Lembaga Bantuan Kemanusiaan (LBK) Jakarta. Bantuan yang diberikan berupa handsanitizer, sabun cair, masker, dan cairan disinfektan. Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Pusat PT Pegadaian (Persero).

“Sebagai wujud physical distancing, kami dari LBK Jakarta langsung melakukan pengambilan bantuan yang diberikan oleh PT Pegadaian (Persero) untuk kemudian didistribusikan kepada warga,” jelas Ketua LBK Jakarta, Nur Syamsul.

Nur Syamsul menambahkan, saat ini warga Kelurahan Pejagalan Penjaringan Utara membutuhkan bantuan seperti alat disinfektan, masker, dan hand sanitizer. Oleh karenanya ia menyampaikan apresiasi atas bantuan dari PT Pegadaian (Persero).

Ia juga telah menghimbau warga setempat agar tetap di rumah dan menghindari interaksi di luar rumah guna menghindari penyebaran virus.

Sebagai informasi, Pegadaian telah menyalurkan beberapa bantuan guna menanggulangi penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Beberapa di antaranya yaitu bantuan berupa alat pelayanan medis senilai 489 juta rupiah yang disalurkan melalui Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri, 550 unit APD protective overall yang disalurkan melalui 12 Kantor Wilayah PT Pegadaian (Persero) di seluruh Indonesia, bantuan alat pelayanan medis di Provinsi Nusa Tenggara Timur senilai 50 juta rupiah, dan bantuan alat kesehatan penanggulangan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Barat senilai 50 juta rupiah.

Selain itu dalam rangka HUT ke-119 Pegadaian juga menyerahkan bantuan sembako gratis sebanyak 1.119 paket dan 300 unit APD protective overall ke rumah sakit Pertamedika. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here