Tegaskan Komitmen Dakwah, PARMUSI Gelar Tabligh Akbar dan TOT Dai di Sidrap

473
TOT Parmusi 4
Ketua Umum PARMUSI, H. Usamah Hisyam, saat membuka acara Training of Trainers (TOT) Dakwah di Sidenrenf Rappang, Sulawesi Selatan, Kamis (12/10/2017).

Sidrap, MuslimObsession.com – Untuk menegaskan komitmennya di bidang dakwah, Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI) menggelar Training of Trainers (TOT) Dakwah dan Tabligh Akbar di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, pada 12-14 Oktober 2017.

Ketua Umum PARMUSI H. Usamah Hisyam yang hadir bersama Ketua Lembaga Dakwah PARMUSI KH. Syuhada Bahri, membuka TOT yang diikuti puluhan dai se-Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan itu, Usamah Hisyam menekankan pentingnya setiap kader untuk memahami paradigma baru PARMUSI.

“Melalui paradigma baru ini penting untuk diingat oleh setiap kader dan dai bahwa kita tidak berpolitik untuk dakwah. Malah sebaliknya, dakwah harus masuk pada sendi-sendi politik,” ungkap Usamah.

Sebelumnya, PW PARMUSI Sulsel menggelar Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Masjid Nurul Ulum Desa Kanie, Kec. Maritenggae, Sidrap, Sulsel. Pada acara tersebut, Usamah Hisyam tampil sebagai penceramah bersama KH. Syuhada Bahri.

Paradigma baru yang disinggung Usamah adalah PARMUSI sebagai Connecting Muslim berbasis dakwah, ekonomi, sosial, dan pendidikan. Adapun TOT Dakwah merupakan sebagian upaya PARMUSI untuk mewujudkan paradigma baru tersebut.

Sejak dua tahun lalu, PARMUSI memang giat mengirimkan ratusan dai ke sejumlah wilayah perbatasan melalui program Dai Ramadhan dan Dai Setahun. Ke depan, PARMUSI berencana memiliki lima dai di setiap kecamatan di Indonesia. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here