Teater Gaza Jadi Suara Rakyat Palestina untuk Dunia

130

Gaza, Muslim Obsession – Sebuah akademi teater yang terdiri dari 47 anak muda Palestina sedang gencar-gencarnya mempersiapkan pertunjukan teater yang akan digelar satu bulan lagi.

Akademi yang didirikan di Gaza tiga bulan lalu ini, bertujuan untuk memperkenalkan masalah Palestina dari perspektif Palestina kepada dunia yang lebih luas.

Tujuh orang di antara puluhan anak muda tersebut, merupakan penyandang disabilitas. Bapak pendiri akademi dan direktur, Isam Şahin, mengungkapkan bahwa ide mendirikan akademi akting ini sudah terpikirkan sejak lima tahun lalu.

“Setiap kursus akan berlanjut selama tiga bulan, dan berakhir dengan pementasan drama,” katanya seperti dilansir Daily Sabah, Rabu (16/1/2019).

“Keinginan siswa kami adalah membuat suara negara mereka didengar di dunia. Juga untuk menyampaikan keinginan dan masalah mereka dari sudut pandang mereka sendiri,” imbuh Sahin.

Dia menerangkan bahwa hambatan terbesar yang mereka hadapi adalah universitas-universitas di Gaza tidak memberikan pendidikan dalam disiplin ilmu seperti drama dan teater.

Di samping itu, mereka juga tidak menerima dukungan keuangan apa pun untuk akademi teater yang mereka dirikan tersebut. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here