Tangkal Islamophobia, Menteri Agama Inggris Dorong Sekolah Bawa Murid ke Masjid

481
Menteri Agama Inggris Lord Bourne (Foto: Klik.ba)

London, Muslim Obsession – Menteri Agama Inggris, Lord Bourne, mendorong sekolah agar membawa murid-murid dan keluarganya untuk membawa ke masjid, hal itu dilakukan untuk mengurangi Islamophobia diantara orangtua murid.

“Terkadang, Anda menemukan bahwa orang tua berkata:” Kami tidak yakin kami ingin anak-anak kami pergi ke masjid setempat,” katanya seperti dikutip Premier, Rabu (19/9/2018).

“Mereka kemudian dibujuk oleh sekolah bahwa itu ide yang bagus dan anak-anak kembali dan memberi tahu mereka tentang hal itu dan orang tua kemudian berkata, ‘Oh, itu menarik, mungkin kita akan mengunjungi diri kita sendiri’,” tambahnya.

Sementara itu, seorang pakar urusan Islam, Antony McRoy mengatakan hal itu malah akan membingungkan, seharusnya yang perlu dilakukan itu adalah siapa yang sudah menyebabkan Islamophobia.

“Agak membingungkan untuk berpikir bahwa membawa murid ke institusi agama apa pun akan mempengaruhi perasaan orang tua mereka. Sebaliknya, kita perlu bertanya apa yang telah menyebabkan Islamophobia di antara orang tua,” katanya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here