Tanggapan Muhammadiyah atas Sikap Jokowi terhadap Macron

116
Presiden RI Joko Widodo. (Foto: biro pers/kemenag)

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas yang mewakili PP Muhammadiyah dalam pertemuan terbatas Presiden RI dan Wakil Presiden RI bersama para Pemuka Agama serta para Menteri nenyambut baik pernyataan Presiden RI.

Anwar Abbas menyampaikan Indonesia harus mengambil peran utama di dunia Islam dan berani menentang segala bentuk kedzaliman dan kesewenang-wenangan.

“Bukan hanya Turki saja yang selalu tampil di depan dalam membela kepentingan umat Islam tapi Indonesia juga ambil peranan, “ kata Anwar Abbas, dikutip dari Muhamamdiyah.or.id, Senin (2/11/2020).

Sebelumnya, pada Kamis (29/10) Ketua PP Muhammadiyah, Dadang Kahmad juga menyesalkan pernyataan yang disampaikan Presiden Prancis Emmanuel Macon yang dinilai Nabi Muhammad.

Dadang menyayangkan pernyataan tersebut keluar dari seorang pemimpin Negara maju dan modern yang seharusnya memiliki etika yang menjung tinggi dan menghormati simbol dan tokoh agama.

“Sebaiknya semua orang menghormati keyakinan semua umat beragama untuk tidak mentolerir pelecehan terhadap tokoh suci agama apapun dan dalam kondisi apapun,” kata Dadang Kahmad.
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here