Tampilkan Bentuk Kakbah, PUBG Kembali Dikritik Netizen

816
Bentuk Kakbah di PUBG (Foto: Istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – Gim PlayerUknown’s BattleGrounds (PUBG) kembali memicu kontroversi. Baru-baru ini, PUBG mengeluarkan fitur baru yang dinilai melecehkan umat Islam.

Fitur baru yang disediakan untuk menyambut ulang tahun PUBG berupa kotak hitam bernama Birthday Crate. Fitur itu menawarkan hadiah Birthday Chicken dan kesempatan meraih topeng khas disk jockey (DJ) Alan Walker.

Tetapi, desain kotak berwarna hitam itu dianggap mirip dengan Kakbah, yang berada di Makkah, Arab Saudi. Bangunan suci yang menjadi kiblat umat Islam sedunia.

Dikutip dari Mili Chronicle, Jumat (29/3/2019), salah satu pengguna Twitter, @ShoebAsiddiqi1, menganggap gim ini telah menyerang umat Islam.

” Salah satu kotak hadiah/ login PUBG tidak sopan, terlihat seperti Kakbah, lokasi paling suci Muslim di seluruh dunia. Berharap kamu (pengembang) memperhatikan ini,” kata akun tersebut.

Fitur gim PUBG bukan pertama ini saja dikeluhkan. Beberapa waktu lalu, topeng pelengkap kostum karakter di gim juga menyebabkan amarah pengguna gim di Jepang dan China.

Topeng yang dibuat menampilkan desain matahari terbit yang digunakan oleh militer Kekaisaran Jepang.

Pengembang gim kemudian meminta maaf, melepas topeng dan mengeluarkan pernyataan yang berjanji akan teliti dalam memilih simbol gim di masa mendatang.

” Kami meminta maaf karena menyebabkan masalah pada item topeng. Kami akan melakukan pemeriksaan ulang keseluruhan dari proses produksi gambar untuk mencegah terulangnya hal itu. Kami akan meningkatkan prosedur untuk memeriksa item game sebelum rilis dan meminta penanggung jawabnya bertanggung jawab, ” tulis pengembang gim.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here