Taman Cantik di Bandung, Kado untuk Palestina

648

​Bandung, Muslim Obsession – Komitmen dukungan Indonesia atas perjuangan Palestina tidak pernah padam.

Sebagai salah satu wujud komitmen itu, Kementerian Luar Negeri akan menggelar Solidarity Week for Palestine pada 13-17 Oktober 2018, bertepatan dengan kunjungan Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad al-Maliki ke Indonesia.

“Ini adalah bentuk kesinambungan komitmen Indonesia untuk Palestina serta untuk meningkatkan pemahamaan dan kepedulian bangsa Indonesia atas perjuangan bangsa Palestina,” jelas Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Indonesian Solidarity Week for Palestine akan diisi oleh berbagai kegiatan yang melibatkan Pemerintah, lembaga internasional, LSM Kemanusiaan, para tokoh lintas agama, filantropis dan masyarakat Indonesia.

Menlu RI dan Menlu Palestina akan hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangkaian acara ini.

Kedua Menlu bersama dengan Walikota Bandung juga meresmikan Palestine Walk: Road to Freedom di Bandung yang akan menjadi cermin dan pengingat komitmen Indonesia terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Sementara di Jakarta, Menlu RI dan Menlu Palestina bersama dengan tokoh masyarakat dan pemuka lintas agama akan berjalan bersama pada Walk for Peace and Humanity di Car Free Day, Ahad (14/10/2018) untuk memperkuat solidaritas dan pemahaman masyarakat terhadap kontribusi dan peran Indonesia terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina.

Melansir Kemlu RI, Kedua Menlu juga dijadwalkan untuk melakukan pertemuan konsultasi bilateral yang pertama (16/10/2018).

Pertemuan ini akan menjadi wadah bagi kedua negara untuk menterjemahkan hubungan baik menjadi kerja sama konkrit.

Menlu Retno dan Menlu Maliki direncanakan akan menandatangani dan menyaksikan sejumlah kesepakatan kerja sama kedua negara.

Dalam rangkaian Indonesian Solidarity Week for Palestine, Menlu Maliki juga akan berdiskusi dengan para Pelajar dan Sahabat Museum di Museum Asia Afrika, bersama Mahasiswa dan Dosen di Sekolah Kajian Stratejik dan Global, Universitas Indonesia (15/10/2018).

Rangkaian kegiatan public lecture ini diharapkan dapat memperdalam pemahaman terhadap arti perjuangan kemerdekaan Palestina.

Menlu Maliki juga akan bertukarpikiran dengan para tokoh masyarakat, pemuka lintas agama dan filantropis Indonesia, meninjau pelatihan peningkatan kapasitas serta dijadwalkan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden RI, Joko Widodo dan DPR RI.​ (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here