Ta’liful Quluub untuk Wihdatul Ummah

383
Presiden Nusantara Foundation Imam Shamsi Ali (Foto: Istimewa)

Oleh: Imam Shamsi Ali (Presiden Nusantara Foundation)

Muslim Obsession – Walau Islam terus mengalami perkembangan, berkibar dan tegap tinggi, di sisi lain tak disangkal umat Islam sedang hidup dalam keadaan yang sangat memprihatinkan.

Di negara-negara mayoritas Muslim, umat ini sedang teruji dan tercabik-cabik. Di Timur Tengah misalnya, negara-negara yang dahulu masuk dalam kategori makmur, jaya dan damai kini hidup dalam “neraka kecil” (thoomah shugra). Perang Irak, Suriah, Libya, bahkan sekarang ini krisis Yaman menjadi krisis terparah masa kini.

Bahkan dari dulu hingga kini ada upaya-upaya untuk memperluas “pengrusakan” jantung dunia Islam itu dengan cara cerdik dan halus. Manipulasi sumber daya alam dan kekuatan perekonomian dunia Islam. Intervensi politik hingga ke ragam upaya pendegradasian moral menjadi senjata licik dalam memporak porandakan dunia Islam itu.

Selain negara-negara Arab Muslim di Timur Tengah, ada dua negara Muslim non Arab  Timur Tengah yang berpengaruh lainnya. Yaitu Iran dan Turki.

Iran sejak lama sudah dilakukan ragam upaya untuk “menjahannamkannya” dengan berbagai sanksi ekonomi dengan tuduhan pembangunan senjata nuklir. Iran di bombardir tuduhan sebagai negara teroris dan melindungi teroris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here