Tak Banyak Tahu, Ternyata Masyarakat Indonesia Masih Keturunan Langsung Nabi Ibrahim

133
Ustadz Adi Hidayat (UAH). (Foto: Youtube/Adi Hidayat Official)

Muslim Obsession – Alam indah, subur, dan kaya merupakan anugerah dari Allah Ta’ala bagi bangsa Indonesia yang mesti disyukuri. Keindahan, kesuburan, dan kekayaan alam Indonesia bahkan diakui dunia.

Demikian Ustadz Adi Hidayat mengingatkan saat dirinya memberikan taushiyah pada acara silaturahim MUI Jabar di kantor MUI Jabar, Rabu (18/8/2021).

Selain itu, sambungnya, satu hal yang luput dan jarang diketahui adalah bahwa masyarakat Indonesia ternyata juga masih keturunan langsung dari Nabi Ibrahim ‘alahissalam dari jalur istrinya yang ketiga.

“Ternyata istri Nabi Ibrahim ada empat, yakni Siti Sarah, Siti Hajar, Qantarah binti Alyakfan dan Aminah. Istri ketiga ini yang menjadi silsilah bagi keturunan ke Asia Tenggara termasuk Indonesia,” kata Ustadz Adi, mengutip Jurnal Soreang.

BACA JUGA: Ustadz Adi Hidayat Kritik Lomba BPIP: Temanya Lemah!

Ulama kelahiran Pandeglang, 11 September 1984 ini melanjutkan, Indonesia merupakan negara yang sangat strategis dari sisi apa pun. Ia sendiri mengaku senang melakukan riset tentang Indonesia dan menemukan betapa hebatnya negeri ini.

Menyinggung soal pandemi Covid-19, Ustadz Adi menyatakan bahwa sebenarnya sejak 13 abad silam para alim ulama sudah menyatakan soal penanganan wabah ini.

“Alim ulama dengan merujuk kepada Al-Quran dan hadits ternyata sudah memiliki banyak istilah. Baik lockdown, PPKM dan lain-lain. Intinya wabah dari virus adalah tak nampak sehingga harus dihadapi dengan kekuatan terbaik dari semua kalangan,” tegasnya.

BACA JUGA: Ustadz Adi Hidayat Diam-Diam Riset Obat Corona Berdasar Hadits Nabi

Demikian pula dengan kasus hoaks saat pandemi juga sudah terjadi sejak lama misalnya saat wabah kolera ketika kepemimpinan Khalifah Umar bin Khattab.

“Saat itu warga sangat gelisah dengan maraknya hoaks. Akhirnya semua kalangan baik ulama dan tenaga kesehatan memberikan penjelasan agar warga tenang kembali,” katanya.

Ustadz Adi mengimbau agar semua komponen bangsa bisa bersatu menghadapi semua ancaman.

“Jangan sampai Indonesia terpecah belah karena fitnah maupun hoaks. TNI dan Polri harus diperkuat untuk menghadapi ancaman,” katanya.

BACA JUGA: Ustadz Adi Hidayat Jabarkan Cara Mudah Menghafal Al-Quran

Acara silaturahmi MUI Jabar yang digelar di kantor MUI Jawa Barat turut dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Ketua Umum MUI Jabar Prof. KH. Rachmat Sjafei, Sekum MUI Jabar KH. Rafani Achyar, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Jabar KH. Miftah Faridl, perwakilan Kodam III/Siliwangi, dan Kanwil Kemenag Jabar.

Sementara ratusan pengurus MUI kab/kota se-Jawa Barat dan Para peserta Pendidikan Kader Ulama (PKU) juga ikut mengikuti acara tersebut secara virtual.

Pada kesempatan itu, Ustadz Adi Hidayat juga memberikan bantuan paket suplemen untuk memperkuat imunitas bagi warga Jawa Barat yang terdampak pandemi. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here