Tajir Melintir! Panaik Juragan Emas Ini Berupa Rp500 Juta, Mobil, dan 200 Gram Emas

470
Ketua DPRD Jeneponto, Andi Kaharuddin Mustamu (Foto: Rakyatku)

Jeneponto, Muslim Obsession – Pernikahan anak pedagang kerbau dengan anak juragan emas di Jeneponto bikin heboh.

Acara yang digelar di Kampung Balang Pasui, Keluruhan Tolo Timur, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto Resepsi pernikahan berlangsung Ahad (23/6/2019).

Pengantin perempuan, Hajah Hastuti adalah anak juragan emas. Orang tuanya, Ismail Daeng Rapi dan Mariati dikenal memiliki sejumlah toko emas. Ada di Jeneponto, di Labuan Bajo, dan Flores, Nusa Tenggara Timur.

Sementara pengantin laki-laki, Muh Ridwan adalah putra pedagang sapi dan kerbau, Mansur Daeng Tompo dan Herlina. Daeng Tompo dikenal sebagai salah satu orang kaya di Kecamatan Bangkala, Jeneponto.

Pernikahan ini salah satu yang termewah di Jeneponto. Betapa tidak, panaiknya terdiri atas uang tunai Rp500 juta, emas 200 gram, kuda satu ekor, mobil Honda Jazz satu unit, tanah satu hektare, dan beras satu ton.

Dikutip dari situs Rakyatku, uang panaik tersebut diantar langsung Ketua DPRD Jeneponto Andi Kaharuddin Mustamu Kareng Muang yang juga kerabat pengantin laki-laki.

Salah seorang kerabat pengantin perempuan, Ismail Nakku mengatakan, panaik sebanyak itu atas permintaan keluarga pengantin perempuan. Keluarga pengantin pria menyanggupinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here