Taj Yasin Ungkap Salah Satu Impian KH Maimun Zubair Semasa Hidup

555
Taj Yasin Maimun, salah satu putra almarhum KH Maimun Zubair.
Taj Yasin Maimun, salah satu putra almarhum KH Maimun Zubair.

Semarang, Muslim Obsession – Taj Yasin Maimun, salah satu putra almarhum KH Maimun Zubair mengungkapkan ihwal salah satu impian sang ayah saat masih hidup.

Salah satu impian kiai besar sekaligus pejuang Islam itu, adalah sang Kiai sudah lama berkeinginan untuk meninggal di Makkah dan dimakamkan di tanah suci tersebut.

“Keinginan Mbah Moen wafat dan dimakamkan di Makkah sudah lama diutarakan kepada keluarga,” kata Taj Yasin, Selasa (6/8/2019).

Taj Yasin menjelaskan, sebelum meninggal ayahnya senantiasa melantunkan shalawat khusus agar bisa wafat di Makkah dan dimakamkan di perkuburan Ma’la, Makkah. “Abah selalu bershalawat supaya bisa meninggal dan dikuburkan di Makkah,” ujarnya.

Ia menuturkan, mengingat keinginan almarhum tersebut, maka rencana untuk membawa pulang jenazah ayahnya ke Indonesia untuk dimakamkan di kompleks Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang dibatalkan.

“Pihak keluarga sudah sepakat dan mengikhlaskan jenazah Mbah Moen untuk dimakamkan diperkuburan Ma’la, Makkah,” jelasnya.

Pemakaman Ma’la yang berada di utara Masjidl Haram, Makkah, Arab Saudi tempat dikuburkan buyut, paman, kakek, istri, dan keturunan Nabi Muhammad Saw.

Meski tidak jadi dimakamkan di Rembang, lanjutnya,  keluarga besarnya sudah melakukan berbagai persiapan di Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang. “Bersama para santri Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang dan sekitarnya menggelar shalat ghaib untuk almarhum Abah,”” pungkasnya.

Berpulangnya KH Maimun Zubair di Makkah Al Mukaromah, pada Selasa (6/8/2019) lalu, membuat umat Muslim Indonesia berduka. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here