Taipei Bangun Masjid Ketiga untuk Kapasitas 50 Ribu Jamaah

623
Masjid di Taipei (Photo: Taiwan News)

Taipei, Muslim Obsession –  Pemerintah kota Taipei menandatangani perjanjian dengan Turki untuk membangun masjid ketiga di ibu kota Taiwan ini, Ahad (29/4/2018) waktu setempat.

Masjid tersebut dibangun untuk kapasitas 50 ribu jamaah. Wali kota Taipei Ko Wen-je mengatakan, pembangunan masjid baru itu untuk merayakan ulang tahun ke-58 masjid pertama di kota tersebut. Yakni di Jalan Xinsheng Selatan dekat dengan Daan Forest Park.

Sedangkan masjid lainnya terletak di Jalan Xinhai. Negara ini memang memiliki populasi Muslim pribumi yang terbatas, tetapi lebih dari 100.000 pekerja asingnya berasal dari Indonesia yang berpenduduk mayoritas Muslim.

Ko baru-baru ini mengunjungi Turki, di mana pendanaan untuk masjid baru adalah topik yang penting. Dia mengatakan Taipei sudah menandatangani perjanjian dengan Turki pada Jumat lalu. Menandai pembukaan proyek konstruksi.

Dikutip dari Taiwan News, Senin (30/4/2018) pemerintah setempat sedang mempertimbangkan dua lokasi untuk pembangunan masjid baru tersebut. Wali kota juga akan melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan Turki sebelum membuat pilihan akhir terkait lokasi. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here