Syiarkan Islam, Cara Dai Parmusi Syukuri Nikmat Allah

392

Bogor, Muslim Obsession – Ketua Lembaga Dakwah Parmusi (LDP) KH. Syuhada Bahri mengingatkan para Dai Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) untuk selalu mensyukuri nikmat yang Allah berikan.

Bagi para dai, menurutnya, cara bersyukur kepada Allah adalah dengan menyiarkan syariat Islam kepada umat.

“Tugas dai adalah menyampaikan ajaran Islam agar masyarakat benar-benar mengenal, memahami, meyakini, dan mengamalkan Islam dalam hidup dan kehidupannya, serta membela Islam dari orang-orang yang akan menghancurkan Islam,” jelas Kiai Syuhada ketika memberikan arahan di acara penutupan Dauroh Dai Desa Madani Angkatan ke-2 di Pondok Bambu, Parung, Bogor, Senin (23/9/2019).

Mantan Ketua Umum Dewan Dakwah tersebut menambahkan, para Dai Parmusi yang telah digembleng selama sebulan lebih harus secara serius mengembangkan ilmu yang didapatnya di Desa Madani Parmusi yang dikelola nanti.

“Sebulan penuh kalian dilatih, sehingga bertambah ilmu, wawasan, kesadaran, dan persaudaraan serta masuk dalam sistem dakwah Parmusi. Ini butuh keseriusan dan konsistensi perjuangan dakwah,” tegasnya.

Kiai Syuhada berharap dakwah para Dai Parmusi dapat mengubah perilaku masyarakat ke arah yang lebih baik. Dimana setiap masjid selalu penuh ketika shalat berjamaah dan terdengar ayat-ayat suci yang dibacakan di rumah-rumah penduduk.

Jika hal itu dapat terwujud di Desa Madani yang dikelola Dai Parmusi, jelasnya, maka Allah akan memberikan beragam kebaikan dan keberkahan.

“Antum tidak usah khawatir. Allah tidak akan membiarkan Antum dalam kesulitan. Ingatlah, siapa yang menolong agama Allah, maka Allah akan memberikan pertolongan,” ujarnya.

Pesan Kiai Syuhada tersebut mengiringi akhir pelatihan para Dai Parmusi selama 35 hari. Sore ini, ke-34 dai perwakilan 21 provinsi se-Tanah Air itu akan kembali ke kampung halaman untuk mengelola Desa-Desa Madani Parmusi.

Sebagai Ormas Islam yang bergerak di bidang dakwah, pendidikan, sosial, dan ekonomi, Parmusi terus menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk berkiprah di seluruh pelosok negeri.

Setelah ini, Dauroh Dai Desa Madani angkatan berikutnya akan kembali digelar untuk melatih para dai yang akan menjadi ujung tombak Desa Madani Parmusi. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here