Syekh Ali Jaber: Jangan Lupakan Ayat Kursi, Ini Manfaat Besarnya!

905
Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber

Jakarta, Muslim Obsession – Syekh Ali Jaber mengingatkan agar setiap selesai shalat tidak meninggalkan bacaan Ayat Kursi. Menurutnya, membaca Ayat Kursi memiliki keutamaan, yakni menjamin pembacanya masuk ke dalam surga.

Syekh Ali menyitir sebuah hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam:

مَنْ قَرَأَ آيَةَ الكُرْسِيِّ فِي دُبُرِ كُلِّ صَلاَةٍ مَكْتُوْبَةٍ لَمْ يَمْنَعْهُ مِنْ دُخُوْلِ الجَنَّةِ اِلاَّ اَنْ يَمُوْتَ

“Barangsiapa membaca ayat kursi setiap selesai salat wajib, tidak ada yang menghalanginya masuk surga selain kematian,” (HR. An-Nasai dari Abu Umamah radhiyallahu ‘anhu).

Dalam sebuah tayangan yang diunggah akun Instagram @syekh.alijaber, ulama asal Arab Saudi ini menegaskan bahwa setelah melaksanakan shalat wajib, umat Islam dianjurkan untuk berdzikir dan berdoa kepada Allah.

“Makanya saya sering mnegingatkan jamaah. Apapun kesibukanmu, buru-buru, ada meeting, ada janji, tidak bisa bertahan lama di mushalla atau masjid, paling tidak habis istighfar, Allahumma Antassalam wa Minkassalam sampai selesai, baca langsung Ayat Kursi. Habis itu silakan bubar, bebas,” terangnya.

Sementara dzikir-dzikir setelah shalat, menurutnya, bisa dilakukan sambal berjalan, naik motor, jalan kaki, atau naik mobil.

“Semoga Allah mudahkan kita untuk bisa membaca dan mengamalkan Surat Al-Baqarah serta melindungi rumah kita dari segala bentuk gangguan setan dan kejahatan alam ghaib, Aamiin..” pungkas akun tersebut. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here