Syekh Ali Jaber Ditusuk, Begini Kronologisnya

79
Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber

Lampung, Muslim Obsession – Syekh Ali Jaber ditikam orang tidak dikenal saat mengisi kajian di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung.

Mengutip Radar Lampung, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Di mana Syekh Ali yang kala itu sedang mengisi kajian Minggu dan Wisuda Tahfiz Quran di tiba-tiba saja didatangi seorang pria kurus berbaju biru di atas panggung.

Pelaku langsung menusukkan senjata tajam ke arah perut, namun Syekh Ali sempat menghindarinya. Tusukan itu akhirnya mengenai salah satu tangannya.

Syekh Ali mengalami luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk diberikan pertolongan. Adapun pelaku langsung ditangkap oleh warga yang mengikuti pengajian dan langsung membawanya ke kepolisian.

Baca juga: Ditusuk Pemuda Tak Dikenal, Syekh Ali Jaber Mendapat 10 Jahitan

Kapolsek Tanjungkarang Barat (TkB) AKP David Jacson membenarkan kabar adanya peristiwa penusukan tersebut.

“Benar ada laporannya. Pelaku juga sudah diamankan, masih kita cari tahu,” katanya.

Kabar terakhir, Ketua Yayasan Syeikh Ali Jaber, Habib Abdul Rahman Al-Habsyi, kepada Muslim Obsession mengatakan bahwa saat ini Syekh Ali sudah keluar dari rumah sakit.

“Aamiin, mohon doakan. Saat ini Syekh Ali sudah keluar dari rumah sakit. Ada enam jahitan di luar dan empat jahitan di dalam. Ada luka dalam,” terang Habib Abdul Rahman.

Habib menjelaskan, pihak kepolisian masih mendalami motif penyerangan tersebut. Pelaku disebut Habib masih sangat muda.

“Masih didalami. Pelakunya masih anak-anak usia 20 tahunan,” jelasnya. (Fath)

Lihat video detik-detik Syekh Ali Jaber ditusuk pelaku tak dikenal:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here