Kota Sydney Catat Kematian Pertama Akibat Virus Covid-19

47

Muslim Obsession – Australia mengumumkan kematian terkait virus corona pertamanya dalam wabah virus Sydney saat ini pada Ahad (11/7/2021), ketika kota terbesar di negara itu berjuang untuk mengendalikan varian delta.

Wanita berusia 90-an dikabarkan meninggal pada hari Sabtu, beberapa jam setelah dites positif COVID-19, dan juga merupakan kematian pertama dari infeksi yang didapat secara lokal di Australia tahun ini.

Dilansir Arab News, hal itu terjadi ketika pihak berwenang mengumumkan rekor 77 kasus baru, dan memperingatkan bahwa jumlahnya diperkirakan akan melonjak di atas 100 pada hari Senin.

“Senin dan beberapa hari setelahnya “akan lebih buruk, jauh lebih buruk daripada yang kita lihat hari ini,” kata Perdana Menteri negara bagian New South Wales Gladys Berejiklian.

Sydney sekarang berada di minggu ketiga penguncian, tetapi jumlah kasus baru terus bertambah di antara populasi yang sangat tidak divaksinasi.

Aturan penguncian diperketat pada hari Jumat dan Berejiklian memperingatkan bahwa perintah tinggal di rumah diperkirakan akan tetap berlaku kecuali ada perubahan haluan yang dramatis.

“Mengingat di mana kita berada dan mengingat penguncian seharusnya dicabut pada hari Jumat, semua orang dapat mengatakan itu sangat tidak mungkin pada tahap ini, mengingat di mana jumlahnya,” katanya.

Sydney telah mencatat 566 infeksi baru sejak awal wabah pertengahan Juni.

Meskipun itu rendah dibandingkan dengan sebagian besar kota global, Australia telah mengambil pendekatan tanpa toleransi terhadap penularan komunitas yang meluas selama pandemi.

Pihak berwenang dengan cepat memberlakukan pembatasan dalam upaya untuk membasmi klaster lebih awal, dan perbatasan negara sebagian besar tetap ditutup dengan hanya sekitar 10 persen warga Australia yang divaksinasi sepenuhnya.

Pemerintah meluncurkan kampanye iklan baru hari Minggu yang mendorong orang untuk “mempersenjatai diri” melawan COVID-19 dengan vaksin, meskipun vaksin belum ditawarkan kepada sebagian besar di bawah usia 40-an.

Chief Medical Officer Paul Kelly mengatakan iklan “grafis” lainnya akan disiarkan di Sydney mendesak orang untuk mengikuti perintah tinggal di rumah, ketika polisi meningkatkan penegakan di tengah laporan bahwa pelanggaran aturan meluas.

Australia telah mencatat lebih dari 31.000 kasus Covid-19 dan 911 kematian dalam populasi sekitar 25 juta hingga saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here