Syarifah Dwi Apresiasi Langkah Miftahul Jannah Tolak Lepas Hijab

570
Miftahul Jannah (Foto: bola.net)

Jakarta, Muslim Obsession – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta dari Partai Amanat Nasional (PAN), Syarifah Dwi Meutia Sari, mengapresiasi langkah yang dilakukan judoka Indonesia Miftahul Jannah yang menolak untuk melepas hijabnya dalam pertandingan Asian Para Games 2018.

Caleg) DPRD DKI Jakarta dari Partai Amanat Nasional (PAN), Syarifah Dwi Meutia Sari

Baca juga:


“Saya sangat mengapreasi dan bangga dengan keputusan  yang  dipegang teguh oleh Miftahul untuk mengenakan hijab, walaupun akhirnya membuat dia mundur dan didiskualifikasi dari pertandingan. Saya meminta Miftahul jannah untuk tetap semangat,” ujarnya kepada Muslim Obsession, Kamis (11/10/2018).

Selain itu Dwi juga mengaku bangga dengan Miftahul karena tetap menghormati aturan yang dibuat panitia pertandingan.

Sebagai informasi, atlet blind judo putri Indonesia, Miftahul Jannah dinyatakan kalah setelah menolak melepas jilbabnya saat akan bertanding melawan wakil Mongolia, Oyun Gantulga di arena Asian Para Games 2018 Jakarta.

Dalam situs resmi Asian Para Games 2018 dituliskan, dia kalah Senin, 8 Oktober 2018, pukul 10:18 WIB di kelas 52 kilogram putri di arena judo Gedung Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Atlet asal Aceh itu dinyatakan terdiskualifikasi dari Asian Para Games karena memilih mempertahankan jilbabnya. Sementara wasit pertandingan tidak memperkenankannya. Sebab, jilbab yang dikenakan Miftahul Jannah bisa membahayakan nyawanya sendiri.

“Ini memang aturan dari judo internasional. Alasannya karena ditakutkan pada saat main bawah (newasa), akan ketarik dari lawannya yang bisa menyebabkan tercekik,” kata Penanggung Jawab Tim Judo Indonesia, Ahmad Bahar. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here