Syarat Masuk Surga itu Minimal Ada Dua

3275
Ustadz Adi Hidayat.
Ustadz Adi Hidayat.

Jakarta, Muslim Obsession – Umat muslim tentunya selalu berharap dalam akhir hayatnya, kelak ketika di akhirat nanti bisa mendapatkan surga dari Allah Swt.

Untuk bisa mendapatkan surga yang telah Allah janjikan bagi seluruh umat memang ada syarat-syaratnya.

Ustadz Adi Hidayat dalam satu ceramahnya menyebutkan bahwa syarat masuk surga itu minimal ada dua.

“Karena syarat masuk surga itu minimal ada dua. Kalimat surga pertama disebutkan dalam Al-Quran surah kedua Al-Baqarah ayat ke 25. Posisinya paling kanan sebelah atas di mushaf,” kata Ustadz Adi Hidayat, seperti dikutip dari Instagram @ustadadihidayat.lc, Rabu (21/8/2019).

“Wa basysyirillazina amanu…” (Q.S Al-Baqarah ayat 25). Artinya: “Berikan kabar gembira kepada orang-orang yang beriman.” 

“Maaf, mau dia laki-laki, perempuan, kaya, cukup, tua, muda, sepanjang dia punya iman dalam dirinya. Kemudian surga yang keduanya, wa ‘amilus-saliḥati…. lalu imannya dia buktikan dengan mengerjakan amal soleh. Maka ketika seseorang memiliki iman, lalu imannya dia buktikan kemudian dengan mengerjakan amal soleh, jadi amal soleh itu pembuktiam iman,” terang Ustadz Adi.

Menurutnya, semua sama, setiap iman itu keyakinan. Kaidah dalam keyakinan itu membuktikan.

“Cinta itu bagian dari keyakinan, ketika seseorang mengatakan cinta, maka perlu dibuktikan. Jangan percaya bila ada lelaki yang mengatakan saya cinta denganmu, katakan padanya buktikan cintamu tertulis dalam buku nikahku,” ujar Ustadz Adi yang diikuti tawa para jamaah. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here