Suara Emas Syaikh Mahmoud Khalil Al-Hussary

4970

Ayah Yang Perhatian di Tengah Kesibukan

Meskipun aktivitasnya sangat padat sebagai ‘duta Al-Quran’, Syaikh Mahmoud Khalil Al-Hussary tetap menyempatkan duduk bersama anak-anaknya. Menghabiskan waktu bersama mereka dengan Al-Quran. Membaca dan menulisnya.

Ia mendidik anaknya dengan mengajarkan agama, khususnya Al-Quran. Sehingga anak-anaknya pun berhasil menghafal Al-Quran pula. Salah seorang anaknya mengatakan, “Sungguh ayah adalah seorang bapak yang penyayang. Ia sangat-sangat perhatian dengan menghafal Al-Quran. Sehingga kami semua bisa menghafal Al-Quran, alhamdulillah. Setiap hari, ayah memberikan kami uang sebagai hadiah untuk setiap baris yang kami hafalkan.

Apabila ia menginginkan jumlah lebih dari yang ia targetkan, ia akan bertanya, “Apa lagi yang kau hafalkan?” Jika anak-anaknya menambahkan setoran, maka ia tambah pula pemberian. Ayah memiliki falsafah tersendiri dalam hal ini. Ia selalu menekankan untuk menghafal Al-Quran yang mulia. Sehingga kami termotivasi dengan berharap ridha Allah kemudian ridha kedua orang tua. Apa yang ayah lakukan telah membuat anak-anaknya teguh dalam menghafalkan Al-Quran.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here