Survei Timur Tengah: Presiden Erdogan Lebih Disukai dari Trump dan Putin

214
Erdogan

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mendapat persepsi yang secara signifikan lebih positif dari orang-orang di Timur Tengah daripada para pemimpin utama dunia lainnya seperti rekan-rekannya dari Amerika dan Rusia, Donald Trump dan Vladimir Putin.

Menurut sebuah survei oleh para peneliti Barometer Arab untuk BBC News Arabic, 51% dari orang-orang yang disurvei di 11 negara Timur Tengah memiliki pandangan positif tentang Erdogan.

Sebagai perbandingan, Putin memiliki persetujuan 28% dari orang-orang di wilayah tersebut, sementara Trump dianggap positif hanya 12%. Faktanya, orang-orang di setiap dari 11 negara yang disurvei menempatkan Trump di posisi terakhir jika dibandingkan dengan dua pemimpin lainnya.

Baca Juga:

Bela Hak Umat Islam, Erdogan Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Muslim Dunia 2018

Fakta Menarik Presiden ‘Turki Baru’ Recep Tayyip Erdogan

Sementara itu, setidaknya setengah dari koresponden menyetujui kebijakan Erdogan di tujuh negara tersebut. Sekitar 75% atau lebih memandang presiden Turki secara positif di Yordania, Palestina dan Sudan.

Erdogan diungguli oleh Putin hanya di Mesir, Lebanon, dan Libya. Orang-orang Mesir, Irak, Lebanon dan Libya adalah yang paling skeptis di wilayah ini terhadap tiga pemimpin karena tidak ada dari mereka yang mendapat persetujuan bahkan 50%.

Lebih dari 25.000 orang diwawancarai untuk survei di Aljazair, Mesir, Irak, Yordania, Libanon, Libya, Maroko, Palestina, Sudan, Tunisia, dan Yaman. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here