Surat Kabar Harian Nigeria Sebut Erdogan ‘Muslim Personality 2019’

454
Erdogan (Foto: Andolu Agency)

Nigeria, Muslim Obsession – Sebuah surat kabar Islam Nigeria menilai Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sebagai Muslim Personality 2019.

Mereka menilai bahwa Erdogan berjasa membela hak-hak umat Islam di seluruh dunia. Penerbit Muslim News Nigeria, Rasheed Abubakar, mengatakan pilihan Erdogan tidak dapat dibantah atas pengaruh dan kekuasaan yang ia miliki di dunia Muslim dan dalam komunitas internasional.

“Karena pengaruhnya dan kekuatannya yang tak terbantahkan di dunia Muslim dan di komunitas internasional, Erdogan juga menempati posisi pertama di tahun ini,” kata Abubakar tentang pemimpin Turki yang juga terpilih sebagai pemenang pada 2018, dilansir Anadolu Agency, Sabtu (11/1/2020).

Dia juga menyebutkan bahwa presiden Turki selalu berdiri dengan orang-orang yang menderita. Erdogan selalu mengangkat suaranya di Suriah, Myanmar, Kashmir dan Palestina. Abubakar juga mencatat upaya Erdogan di Kuala Lumpur Summit untuk persatuan umat Islam.

Erdogan muncul di atas peringkat yang mencakup tokoh-tokoh Muslim yang berpengaruh, termasuk pemimpin Malaysia Mahathir Bin Mohamad, anggota kongres Muslim AS Ilhan Omar, presiden Gambia Adama Barrow dan pesepakbola Jerman-Turki Mesut Ozil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here