Surat Ancaman Muslim Beredar Lagi di Inggris

463
Kepolisian Inggris (Foto: Ilustrasi/ Rotherham Advertiser)

Yorkshire, Muslim Obsession – Surat ujaran kebencian terhadap Muslim kembali beredar di Inggris. Catatan “Punish a Muslim” atau hukum seorang Muslim, dikirim kepada tiga orang Muslim di Sheffield Selatan dan satu Muslim lainnya di Rotherham, Inggris.

Surat ancaman semacam itu, pernah tersebar pada April 2018 lalu. (BacaSurat Ancaman Beredar, Muslim Inggris Ketakutan). Namun kali ini, surat tersebut berisi seruan untuk menyerang Muslim pada tanggal tertentu di bulan Juli.

Kepolisian Yorkshire Selatan, pada Selasa (5/6/2018) waktu setempat, mengeluarkan pengumuman atas nama Supt Steve Chapman dan Sam Barstow, kepala keamanan masyarakat Rotherham Council.

Supt Chapman mengatakan, surat itu bertujuan untuk menimbulkan rasa takut kepada komunitas Muslim. Surat tersebut berisi desakan serangan terhadap Muslim pada tanggal tertentu pada bulan Juli. Satu orang di Rotherham dan tiga orang di Sheffield telah menerima surat itu.

“Tidak ada informasi yang menunjukkan ada ancaman khusus. Surat-surat itu sedang ditangani dengan sangat serius dan penyelidikan polisi menyeluruh sedang berlangsung,” katanya, sebagaimana dilansir Rotherham Advertiser, Rabu (6/6/2018).

Dia menambahkan, jika seseorang menerima surat kebencian, tindakan pertama yang perlu dilakukan adalah menyimpannya sebagai bukti forensik. Kemudian segera menghubungi polisi di nomor 101 untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kami mengakui surat ini terasa menyedihkan, terutama selama bulan suci Ramadhan. Kami di sini berdiri bersama dengan komunitas Muslim di Rotherham,” tuturnya, sambil mengatakan bahwa polisi mengutuk surat-surat keji tersebut.

“Kami tidak akan mentoleransi ujaran kebencian di dalam komunitas kami. Polisi berjanji akan terus bekerja keras untuk mencegah kejahatan kebencian dan mendukung komunitas kami yang beragam,” pungkasnya. (Vina)

 

Baca Juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here