Supir Bus di Inggris Paksa Wanita Muslim Lepas Cadar

1586
Wanita bercadar (Foto: News18)

London, Muslim Obsession – Seorang wanita Muslim yang mengenakan niqab atau cadar di Inggris dianggap seperti teroris. Setelah seorang supir bus memintanya untuk melepas penutup wajahnya, dengan alasan kekhawatiran keamanan.

Menurut laporan media, supir tersebut meminta wanita itu untuk menunjukkan wajahnya ketika dia mencurigai bahwa wanita tersebut bisa saja mengebom bus.

Diketahui, wanita berusia 20 tahun tersebut tengah membawa bayinya yang berusia 2 bulan. Dia berangkat dari Easton ke pusat kota Bristol dengan memakai First Bus.

“Supir itu mengatakan bahwa saya menakutkan dan berbahaya, dan dia terus berbicara tentang hal itu selama perjalanan. Dia menyindir saya akan mengebom bus. Bagaimana mungkin (mengebom bus) sedangkan saya bersama anak saya yang masih bayi,” katanya seperti dikutip oleh Bristol Live, Senin (13/8/2018).

“Dia (pengemudi) terus menghina saya, sembari terus berkata bahwa semua orang harus melihat wajah satu sama lain,” katanya.

Wanita tersebut merasa dirinya sudah dipermalukan di depan umum. Di tahun modern 2018 ini, menurutnya tidak pantas insiden semacam itu masih terjadi.

Namun, setelah insiden itu terungkap dan ramai dibicarakan, First Bus akhirnya meminta maaf. Mereka mengatakan bahwa pengemudi tersebut membuat kesalahan besar dan perusahaan telah melakukan proses disipliner.

“Kami ingin sepenuhnya meminta maaf kepada pelanggan atas kekecewaan yang disebabkan oleh salah satu pengemudi kami yang mengungkapkan pendapat pribadinya,” kata juru bicara First Bus. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here