Super Jenius! Siswi Muslim Ini Miliki IQ di Atas Albert Einstein

977
Tara Sharifi (Foto: Good Times)

Inggris, Muslim Obsession – Seorang siswi Muslim di Inggris Tara Sharifi berhasil mencapai skor tertinggi pada Mensa IQ Test. Mensa adalah organisasi untuk orang-orang yang mempunyai IQ tinggi. 

“Saya terkejut ketika saya mendapatkan hasilnya. Saya tidak pernah berharap mendapatkan skor yang begitu bagus,” ungkap Sharifi, siswi di Aylesbury High School Inggris, kepada The Bucks Herald, Rabu (19/6/2019).

Dia mengaku mengikuti tes IQ adalah keputusannya bersama orantuanya. Untuk diketahui, Sharifi mengikuti tes di Oxford, di mana ia mencetak 162 poin, jumlah yang sangat mengesankan.

Hasil yang cemerlang itu kini menempatkan Sharifi jauh di atas tolok ukur genius dari angka 140. Hasilnya juga menempatkannya di atas proyeksi IQ Albert sebesar 160 yang diproyeksikan oleh Albert Einstein (meskipun Einstein tidak pernah mengikuti ujian dan estimasi ini telah dipertanyakan) maupun IQ Hawking.

Berkat hasil tes IQ tersebut, Sharifi memenuhi syarat untuk bergabung dengan keanggotaan Mensa (AKA the High IQ Society), di mana dia akan bergabung dengan jajaran wanita papan atas seperti aktris Geena Davis dan penulis AS Joyce Carol Oates.

“Ini akan menjadi kesempatan luar biasa untuk bertemu orang lain dalam sistem Mensa. Saya telah memberi tahu beberapa teman saya di sekolah dan mereka benar-benar terkesan,” seru Sharifi dengan gembira.

Perlu diketahui, Sharifi bukan satu-satunya siswi Muslim jenius di dunia. Pada bulan Maret 2017, Yasha Asley, seorang Muslim Inggris keturunan Iran, menjadi karyawan termuda di universitas Leicester, tak lama setelah terdaftar di fasilitas pendidikan bergengsi.

Saheela Ibraheem, gadis Muslim Nigeria, juga memesan tempat di antara daftar “50 Remaja Paling Cerdas di Dunia”. Remaja Muslim lainnya, Eritrea Jemal Abraha juga berhasil mengembangkan teori matematika yang mengaitkan nomor telepon seseorang dengan usia mereka, memberinya biaya penandatanganan US $ 30 juta dolar untuk bekerja dengan Apple setelah ia lulus. Masya Allah! (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here