Sunnah Dimakan, Kurma Ajwa Punya Manfaat Melimpah

496
Kurma Ajwa. (Foto: Sutanto/OMG - Taj el-Madani)

Muslim Obsession – Kurma ajwa adalah salah satu hadiah alam yang paling indah. Kurma yang satu ini bahkan disebut-sebut dapat menyembuhkan beberapa penyakit yang paling berbahaya dan umum yang pernah ditemukan manusia.

Manfaat terbesar dari kurma Ajwa adalah kemampuannya mencegah dan menyembuhkan penyakit jantung. Menariknya, kurma ajwa disebutkan dalam hadits berikut ini:

“Barangsiapa mengonsumsi tujuh butir kurma Ajwa pada pagi hari, maka hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir.” (HR Al-Bukhari dan Muslim).

Kurma Ajwa dikenal sangat efektif untuk pengobatan arteri jantung yang tersumbat. Buah ini dapat membantu mengurangi trigliserida dan kadar kolesterol (LDL) dalam darah.

Karena memiliki kandungan karbohidrat, kurma Ajwa juga efektif memberikan energi sehingga baik untuk kesehatan jantung.

Tidak hanya itu, kurma Ajwa juga direkomendasikan untuk pasien yang telah disarankan menjalani operasi bypass atau angioplasti.

Orang yang memiliki masalah tekanan darah tinggi dan perokok, sangat disarankan mengonsumsi kurma Ajwa setiap hari di pagi hari.

Kurma Ajwa kaya akan kalium. Karenanya, kurma Ajwa sangat berperan dalam menjaga kesehatan jantung. Karena kalium juga dapat membantu mengurangi risiko stroke dan dapat meredakan kecemasan.

Kurma Ajwa efektif dalam mencegah kanker perut, penyakit perut, gangguan pada usus, obat kuat untuk membunuh cacing perut dan meredakan sembelit.

Tidak hanya itu, kurma ajwa sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Mengonsumsi kurma ajwa selama dan setelah kehamilan, dapat meningkatkan sirkulasi darah di tubuh ibu dan bayi, yang mana hal itu sangat membantu untuk kelancaran ASI.

Kurma Ajwa pun sangat bermanfaat dalam infertilitas pria dan wanita. Membantu menyehatkan dan mencerahkan kulit dan dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Sebagaimana sudah disebutkan dalam hadits tersebut di atas, kurma Ajwa dapat digunakan untuk pencegahan terhadap sihir, kegilaan, frustrasi, sakit kepala, racun atau gangguan mental.

Kurma Ajwa adalah salah satu jenis buah yang baik untuk mengobati penglihatan yang buruk, rabun senja dan penyakit mata. Kurma Ajwa paling efektif untuk masalah tenggorokan, demam, edema dan sistitis.

Kurma Ajwa dengan campuran susu dan madu adalah obat yang bagus untuk menyembuhkan cacat seksual. Kurma ini juga mampu meningkatkan tingkat energi dalam tubuh dan membantu mengurangi berat badan. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here