Sukses Gelar Muktamar ke IV, Parmusi Dapat Penghargaan Rekor MURI

110
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo saat menghadiri acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I yang digelar Parmusi di Hotel Holiday Inn Jakarta, Minggu (29/11/2020).

Jakarta, Muslim Obsession – Acara Muktamar ke IV Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) yang berlangsung pada 26 September 2020 berlangsung sukses. Acara tersebut bahkan mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI).

Parmusi menjadi satu-satunya ormas yang sukses melaksanakan Muktamar di tengah pandemi corona. Muktamar Parmusi ke IV yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo berlangsung secara virtual, dan dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus Parmusi tingkat wilayah, dan daerah.

“Kita juga bersyukur, Muktamar IV Parmusi akhir September lalu, selain telah menghasilkan kepengurusan baru periode 2020-2025, serta menetapkan arah perjuangan organisasi yang fokus pada Gerakan Dakwah Ilallah dengan ikhtiar membangun Desa Madani, ternyata juga memperoleh penghargaan rekor dari MURI sebagai ormas pertama di Indonesia yang sukses menggelar Muktamar melalui virtual yang di buka oleh Presiden RI dan ditutup oleh Wakil Presiden RI, yang telah diserahkan MURI kepada panitia pelaksana Muktamar, dan pada malam hari ini akan diserahkan kepada Pengurus Pusat,” ujar Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam.

Usamah menyampaikan itu di acara pengukuhan pengurus baru Parmusi di Hotel Holiday Inn, Jakarta Pusat pada Ahad (29/11/2020) malam yang dilanjutkan dengan musyawarah kerja nasional 1 Parmusi yang diikuti seluruh jajaran pengurus Parmusi tingkat wilayah dan daerah seluruh Indonesia.

Acara Musyawarah kerja Nasional I Parmusi tahun2020 kali ini dibuka oleh Ketua MPR RI, Bapak Bambang Soesatyo, dan akan berlangsung hingga 1 Desember 2020.

Usamah menyampaikan, kehadiran para pemimpin negeri ini dalam acara-acara besar Parmusi, bukan hanya merupakan suatu kehormatan, tetapi harus pula dimaknai oleh seluruh kaderdan keluarga besar bahwa ormas Islam Parmusi telah tumbuh menjadi besar, telah dewasa, telah diperhitungkan, cukup disegani

“Karena itu melalui seluruh program aksi yang akan kita tetapkan dalam Mukernas ini, Parmusi harus dapat memberikan kontribusi konkret dalam menyelesaikan persoalan-persoalan kehidupan ummat, masyarakat, bangsa, dan negara melalui Gerakan Dakwah Ilallah,” tutur Usamah.

Usamah menuturkan, Parmusi di bawah kepeminpinanya masih fokus pada gerakan dakwah ilallah dengan membentuk program Desa Madani. Melalui program ini, Parmusi menempatkan para dainya untuk menjadi penggerak Desa Madani di seluruh pelosok negeri. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here