Sudah Mantap, Deddy Corbuzier Siap Baca Syahadat

482
Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier

Jakarta, Muslim Obsession – Kabar tentang Deddy Corbuzier akan masuk Islam, rupanya bukan kabar bohong. Hal itu dikonfirmasi Gus Miftah, sahabat Deddy sekaligus teman diskusi tentang Islam.

Ya, setelah mendalami agama Islam dengan sunguh-sungguh Deddy sudah mantap untuk mengucapkan dua kalimat syahadat menjadi seorang mualaf. Deddy ingin masuk Islam karena agama ini penuh dengan kelembutan.

Hidayah Allah turun kepada Deddy setelah ia banyak belajar kepada Gus Miftah. Bagi Gus Miftah, ia mengaku tak mudah untuk meluluhkan hati seorang Deddy Corbuzier. Sebab presenter itu merupakan sosok yang rasional. Makanya pendekatan dakwah yang yang dipakai juga harus masuk akal.

“Karena saya tahu Deddy itu orangnya rasional, ya saya harus bicara agama Islam secara rasional yang bisa diterima oleh akal dia. Dia kan orangnya cerdas, yang semuanya serba harus nalar kan. Makanya saya harus bicara yang bisa diterima oleh akal. Dan dia bisa menerima,” ujar Gus Miftah, Selasa (18/6/2019).

Baca Juga:

Masya Allah! Deddy Corbuzier Minta Didoakan Masuk Islam

Jelang Natal, Pemuda Ini Jadi Muallaf

200 Muallaf Ikut Kompetisi Musabaqah Tilawatil Al-Quran

Gus Miftah mengaku tak banyak memberikan petuah kepada Deddy. Ia hanya menceritakan bahwa menjadi umat Muslim yang baik itu tergantung pintu masuknya.

“Saya cuma bilang sama dia ‘Islam besok kamu itu seperti apa itu tergantung pintu masuknya, kalau pintu masuknya ramah ya Islammu akan menjadi Islam yang ramah. Kalau pintu masuknya keras, ya Islammu akan menjadi Islam yang keras. Kalau masuk Islamnya lebay maka Islammu akan lebay’ dan dia lebih tertarik kepada Islam yang ramah, bukan Islam yang marah-marah,” sambung pemuka agama itu.

Menurutnya salah satu misi Deddy jika sudah memeluk Islam adalah membela kaum lemah. “Dan salah satu misi dia mau masuk Islam itu, kalau saya harus menjadi orang Islam, saya harus menjadi pembela kaum marginal,” kata Gus Miftah menirukan apa yang pernah diucapkan Deddy.

Presenter sekaligus YouTuber, ini sebelumnya mengungkapkan keinginan untuk menjadi mualaf dengan memeluk Islam. Keinginan tersebut disampaikannya dalam vlog terbaru berjudul ‘Permintaan Maaf, Dimarahin Ustad, dan Jalan Mualaf’.

Pada video berdurasi 6 menit itu, Deddy Corbuzier mengaku sedang dalam perjalanan menuju mualaf. Salah satunya dengan cara belajar agama dengan Gus Miftah.

“Mungkin anda semua sudah tahu kalau saya sedang dalam perjalanan untuk jadi mualaf, itu sudah rahasia umum. Kalau anda lihat YouTube saya belakangan ini saya sering posting tentang Islam, dialog-dialog dengan ustaz, dan banyak subscriber saya yang mendoakan agar mendapat hidayah. Itu menjadi dukungan buat saya,” kata Deddy Corbuzier, Sabtu (1/6).

Pembawa acara Hitam Putih itu menegaskan bahwa keinginannya belajar Islam bukan karena rencana menikah. Bukan juga lantaran sedang dekat dengan seorang perempuan.

“Saya minta doanya juga, karena saya masih belajar. Saya terima kasih, saya belajar agama Islam bukan karena mau menikah atau wanita,” ujar Deddy Corbuzier.

Bila keinginan tersebut terwujud, Deddy Corbuzier memastikan memeluk Islam karena pilihan sendiri. Salah satu alasannya yakni karena pengaruh positif yang dirasakannya.

“Kalau saya pindah agama, karena saya mendapat hal positif dari hal tersebut. Hal itu yang membuat saya berpikir bukan karena saya ingin menikah,” imbuh Deddy Corbuzier. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here