Sudah Dimulai, Jokowi Sebut 16,9 Juta Pekerja Publik Siap Divaksin

91

Jakarta, Muslim Obsession – Program vaksinasi Covid-19 terhadap petugas pelayan publik dimulai. Vaksinasi pada kelompok ini diawali dengan penyuntikan terhadap para pedagang Pasar Tanah Abang, Jakarta, Rabu (17/2/2021).

“Kita memulai vaksinasi untuk pelayan publik dan pekerja publik yang di dalam kalkulasi kami ada 16,9 juta yang nanti akan divaksin,” kata Jokowi saat meninjau vaksinasi di Tanah Abang, Rabu.

Penyuntikan vaksin terhadap para pelayan publik merupakan tahap kedua program vaksinasi, setelah sebelumnya pada tahap pertama, vaksinasi difokuskan untuk para tenaga kesehatan.

Dimulai dari Tanah Abang, nantinya, seluruh petugas pelayan publik mulai dari aparat keamanan, wartawan, atlet, pekerja-pekerja di toko dan mall di seluruh provinsi akan divaksinasi.

Setelah para pedagang Pasar Tanah Abang disuntik, vaksinasi terhadap petugas pelayan publik akan dilanjutkan ke seluruh penjuru Tanah Air.

“Kita harapkan nanti jumlah yang divaksin setiap hari akan naik secara drastis,” ujar Jokowi.

Selain petugas pelayan publik, pada tahap kedua ini vaksinasi akan menyasar kelompok lanjut usia atau lansia. Ada sekitar 21,5 juta lansia yang akan disuntik vaksin.

“Terakhir jangan lupa tetap selalu saya sampaikan 3M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan jangan kita lupakan,” kata Jokowi.

Adapun vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah dimulai sejak 13 Januari 2021. Kala itu, Presiden jadi orang pertama yang disuntik vaksin. Jokowi juga sudah menjalani vaksin tahap kedua.

Ditargetkan, vaksinasi selesai dalam satu tahun dan menjangkau 70 persen penduduk Tanah Air atau sekitar 182 juta. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here