Sudah 2 Tahun, Irish Croke Park jadi Tuan Rumah Hari Raya Idul Adha

34

Muslim Obsession – Irlandia telah mengalokasikan Croke Park untuk Perayaan Idul Adha Muslim untuk tahun kedua berturut-turut.

“Saya senang bahwa Asosiasi Atletik Gaelic dan tim di Croke Park sekali lagi memberi kami kesempatan untuk berkumpul sebagai komunitas di Croke Park untuk merayakan kesempatan `Idul Adha,” ujar Syekh Dr. Umar Al-Qadri , Ketua Dewan Perdamaian dan Integrasi Muslim Irlandia (IMPIC) mengatakan, dilansir Irish Times, Rabu (14/7/2021).

Cakupan media dari acara tahun lalu diterima dengan baik di seluruh dunia, menghasilkan niat baik yang besar untuk GAA dan masyarakat Irlandia di mana pun itu tercapai.

“Acara tahun ini akan dibangun di atas itu, memperkuat hubungan antara Dewan Perdamaian & Integrasi Muslim Irlandia dan GAA karena kita ingat bahwa kita lebih kuat bersama, dan kita semua harus meniru contoh GAA dalam menyediakan ruang dan tempat ‘Dimana Kita Semua Berada ‘.”

Asosiasi Atletik Gaelik (GAA) mengumumkan bahwa markas besarnya akan menjadi tuan rumah salat Idul Fitri pada Selasa, 20 Juli 2021, di Stadion Croke Park. Stadion ini adalah rumah bagi organisasi olahraga dan budaya terbesar di Irlandia, GAA.

Menyusul keberhasilan acara tahun lalu dan dengan pembatasan Covid yang mengatur upacara keagamaan masih berlaku, markas Asosiasi akan sekali lagi menyambut anggota komunitas Muslim untuk perayaan mereka.

“Dengan Croke Park tidak dapat bermain untuk waktu yang lama tahun lalu, sungguh luar biasa bisa menjadi tuan rumah perayaan Idul Adha di stadion kami,” kata Presiden GAA Larry McCarthy.

“Kami semua senang permainan kami kembali dengan beberapa pendukung yang hadir, dan kami juga sangat senang dapat menjadi tuan rumah perayaan Idul Fitri 2021.”

`Idul Adha, atau “Hari Raya Kurban”, adalah salah satu dari dua perayaan Islam yang paling penting, bersama dengan `Idul Fitri.

Menurut laporan Pew Research Center 2016, diperkirakan populasi Muslim Irlandia mencapai sekitar 70.000.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here