Subhanallah, Bocah Tunanetra Ini Mampu Menghafal 5 Juz Al-Quran

171

Jakarta, Muslim Obsession – Begitu mulianya seorang bocah bernama Rahma. Di tengah keterbatasannya sebagai tunanetra, sama sekali tidak mengurangi semangat Rahmah untuk belajar. Tidak tangung-tangung bocah 9 tahun ini ternyata sudah mampu menghafal 5 juz Al-Quran.

Kemampuan Rahma menghafal 5 juz Al-Quran tentu patut mendapat apresiasi. Sebab dia mampu menghafal di usia belia. Tidak semua orang mampu melakukan hal itu, sekalipun dia orang dewasa. Terlebih Rahma tidak sempurna secara fisik. Ia tidak bisa melihat sejak kecil.

Rahma selama ini diketahui sebagai santri di Rumah Tahfidz Al-Fajr, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Di tengah keterbatasannya karena terlahir sudah tidak dapat melihat, namun Rahma tetap rajin menghafal Al-Quran. Bahkan tidak pernah terputus.

Rahma lahir di tengah keluarga yang sangat sederhana. Apalagi, saat ini ayahnya tak lagi kerja karena terkena dampak Pemutusan Hak Kerja (PHK).

Dilansir dari postingan Instagram akun milik @yusufmansurnew, Rabu (25/11/2020), beliau memberikan semangat untuk Rahma dan para penghafal berkebutuhan khusus lainnya.

Keterbatasan dan kehidupan sederhananya tak menjadi penghalang Rahma untuk menjadi hafidzah. Dia berharap, Al-Quran bisa membawa kedua orangtuanya ke dalam surga.

Sementara beberapa netizen begitu kagum dengan semangat Rahma menghafal Al-Quran. Beberapa di antaranya menuliskan sebagai berikut: @arifebri16 : Semoga anak hamba bisa jadi penghafal al-qur’an. Lalu,@dwiapril30 : MasyaAllah Tabarakallah. @aguspriyan123 : Masya Allah
(Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here