Subhanallah, Bocah 12 Tahun Sudah Enam Kali Khatamkan Al-Quran

190
Program WorldQuranHour (Foto: The Sraits Times)

Bukit Mertajam, Muslim Obsession – Kecintaannya pada Al-Quran, membuat siswa kelas 6 dari SM Pauh Jaya Malaysia, menghabiskan waktunya untuk mengkhatamkan 30 juz Al-Quran sebanyak enam kali.

Terhitung sejak berusia 6 tahun, Muhammad Aiman ​​Mohd Rashidi mulai rutin membaca dan mengkhatamkan Al-Quran sebanyak satu kali untuk setiap tahunnya.

Aiman mengaku sudah menetapkan target untuk khatam Al-Quran sebanyak satu kali setiap tahun.

“Alhamdulillah, jam 12 siang tadi, saya telah selesai membaca 30 Juz, untuk yang keenam kalinya. Ini adalah pencapaian terbaik dalam hidup saya, dan saya berharap bahwa latihan ini akan terus berlanjut selama mungkin,” katanya, kepada New Straits Times, Kamis (7/6/2018) saat ditemui di program WorldQuranHour.

Muhammad Aiman ​​Mohd Rashidi

Tidak hanya Aiman, ada lebih dari 600 siswa dan guru ikut serta mengikuti program satu jam membaca Al-Quran atau program WorldQuranHour. Di antaranya ialah Alya Nasuha Mohd Daud, yang juga berusia 12 tahun. Alya telah menyelesaikan semua bacaan 30 Juz Al-Quran sebanyak empat kali.

“Membaca Al-Quran bersama teman-teman itu rasanya tidak hanya menyenangkan. Tetapi juga membantu saya meningkatkan pemahaman saya tentang bacaan yang baik,” katanya.

Sementara itu, kepala sekolah SK Pauh Jaya, Ramlee Abu Bakar, mengatakan program membaca Al-Quran telah menjadi bagian dari tradisi sekolah setiap bulan Ramadhan.

“Ini adalah cara yang bagus untuk mengajar anak-anak kita untuk menghargai Al-Quran, yang berfungsi sebagai panduan bagi semua Muslim,” kata Ramlee. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here