Suarakan Nasib Perempuan Afghanistan, Angelina Jolie Langsung Raih 4 Juta Followers

163
Angelina Jolie bersama anak-anak Afghanistan. (Foto: UNHCR)

Muslim Obsession – Tidak semua artis gemar mengumbar kehidupan pribadinya di media sosial, salah satunya Angelina Jolie.

Namun, pemeran film “Maleficient” tersebut akhirnya berubah pikiran dan mulai menyuarakan nasib para perempuan Afghanistan melalui Instagram.

Jolie sontak meraih setidaknya 4 juta followers sejak dia membuat akun Instragram @angelinajolie dan mengunggah postingan pertamanya.

Mantan istri Brad Pitt itu telah memiliki 4 juta pengikut di akun Instagramnya. Padahal, dia baru bergabung sekitar 11 jam yang lalu.

Perempuan berusia 46 tahun yang selama ini dikenal menghindari media sosial itu mengalahkan rekor Jeniffer Aniston yang sebelumnya mendapat 1 juta pengikut dalam waktu singkat, dikutip The Sun, Sabtu (21/8/2021).

Unggahan itu menampilkan tiga foto. Pertama, memuat judul. Kedua, secarik kertas berisi tulisan tangan dari gadis Afghanistan.

Ketiga, potret tiga perempuan berkerudung besar hitam dengan beragam motif, tampak membelakangi kamera. Bersama tiga foto ini, Jolie menulis caption panjang.

“Sungguh memuakkan melihat warga Afghanistan terlantar lagi karena ketakutan dan ketidakpastian yang telah mencengkram negara mereka,” tulisnya.

Jolie juga mengaku selama beberapa dekade menyaksikan bagaimana pengungsi Afghanistan diperlakukan seperti beban dan juga memuakkan.

“Saya juga bertemu dengan banyak perempuan yang tak hanya menginginkan pendidikan tapi juga berjuang untuk itu. Seperti orang lain yang berkomitmen, saya tidak akan berpaling. Saya akan terus mencari cara untuk membantu, dan saya harap Anda akan bergabung dengan saya,” lanjutnya.

Masyarakat Afghanistan kini tengah berada dalam ketakutan dan berusaha untuk keluar dari negaranya. Ribuan warga merencanakan bakal keluar dari Afghanistan.

Setelah penarikan AS dari Afghanistan, Taliban dengan cepat mengambil alih kekuasaan. Ketakutan pun menyebar secara luas di negara tersebut.

Taliban sebelumnya memegang kekuasaan antara tahun 1999 sampai 2001 dan memimpin rezim dengan penuh penindasaan. Para perempuan dikurung di rumah dan eksekusi atas kejahatan warganya sering terjadi.

Meski pun Taliban mengatakan mereka telah berubah namun masyarakat Afghanistan banyak yang skeptis dan tak percaya.

Unggahan Jolie berhasil menyedot perhatian dan banyak diapresiasi. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here