Stafsus Presiden Berbagi Al-Quran dan Sajadah kepada Driver Ojol

150
Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar bersama para driver Ojol, Ahad (10/5/2020). (Foto: Istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar memaknai Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah dan momentum meningkatkan kepedulian sosial.

Hal ini di ekspresikannya dengan berbagi Al-Quran, sajadah dan sembako kepada para pengemudi Ojek Online (Ojol) di Jakarta.

“Saya juga memiliki keluarga yang muslim, maka bulan Ramadhan ini mari dijadikan sebagai ajang untuk meningkatkan kepedulian, karena ini bulan baik dan berkah,” kata Billy ketika menyerahkan paket tersebut di Cikini, Jakarta Pusat, Ahad (10/5/2020).

Billy mengungkapkan, kegiatannya selama Ramadhan dihabiskan untuk dekat dengan masyarakat dan turun langsung di tengah masyarakat untuk membantu sesama.

“Saudara saya jauh di Papua, saya tidak mudik. Saya rindu sekali terhadap keluarga saya,  makanya saya memutuskan, sore ini saya mau keluar rumah dengan tetap menjaga jarak. Saya mau turun langsung berkomunikasi ke masyarakat karena saya selalu menganggap bahwa semua mereka juga adalah saudara saya di sini,” tutur putra asli Papua ini.

Billy menambahkan, dirinya selama Ramadhan hampir setiap hari melakukan komunikasi di tengah masyarakat agar memastikan bahwa kebijakan-kebijakan Presiden dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Disamping agar dia juga dapat mendengarkan aspirasi yang ingin disampaikan masyarakat kepada pemerintah.

“Saya hampir tiap hari melakukan komunikasi di masyarakat, tentunya atas inisiatif saya sendiri, saya juga melaporkan setiap kegiatan saya di masyarakat ke Pak Jokowi melalui Kordinator Staf Khusus Presiden RI, Mensesneg, dan Sekretaris Kabinet,” kata Billy.

Sebelum membagikan 50 paket berisi beras, Al-Quran, dan sajadah di RW 5 Kelurahan Cikini, Jakarta Pusat, Billy melakukan ‘Ngabuburit’ bareng masyarakat dan langsung berbuka puasa Bersama.

Untuk mendengar aspirasi masyarakat tersebut secara langsung, ia berdiskusi dengan hangat dan tajam.

Salah seorang driver Ojol, Arifudin, antusias dan bersyukur dengan apa yang dilakukan Billy yang telah membantu ia dan rekan-rekannya.

“Alhamdulillah dengan Mas Billy berbagi kami bisa dekat dengan Stafsus Presiden RI. Kami bersyukur dapat menyampaikan aspirasi yang akan disampaikan langsung ke Pak Jokowi,” ucap Arifudin di lokasi acara. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here