Sowan ke Rumah Habib Luthfi, Hercules Dijadikan Anak Angkat

116

Jakarta, Muslim Obsession – Jagad maya diramaikan dengan pesan berantai beserta foto tentang kedatangan Hercules ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah.

Dalam silaturahim yang disebut terjadi pada Kamis (30/9) malam, pertemuan antara Hercules dengan Habib Luthfi begitu hangat, ia terlihat mencium tangan Habib, bahkan Hercules telah dijadikan sebagai adik angkat Habib Lutfhi.

Sekretaris Awal Idarah Aliyah Jamiyyah Tariqhah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (Jatman), KH Ali M Abdillah, yang saat itu turut hadir di kediaman Habib Lutfi membenarkan peristiwa tersebut.

Kiai Ali menuturkan, memang sejumlah tokoh dan muhibbin (pencinta) Habib Lutfi turut menyaksikan peristiwa tersebut. Kendati demikian, apa yang disampaikan secara empat mata antara Habib Luthfi dan Hercules, Kiai Ali tidak bisa memastikan.

“Beliau (Habib Lutfhi) selalu bisa membesarkan hati orang-orang dianggap perlu perhatian dan sentuhan,” kata dia.

Sebelumnya ramai beredar di media sosial pesan berantai tentang diangkatnya Hercules sebagai adik oleh Habib Luthfi, Rais Aam Jatman tersebut. Redaksi pesan tersebut adalah sebagai berikut:

“Hercules Diangkat Sebagai Adik Angkat Maulana Habib Luthfi, Di Kamar Pribadi Ini merupakan Kebanggaan Buat Organisasi GRIB Jaya, Ketua Umum Hercules Rosario Marshal secara resmi diangkat sebagai Adik Angkat Habib Luthfi, tokoh ulama disegani Masyarakat Indonesia.”

Pernyataan ini disampaikan Maulana Habib Luthfi langsung di kamar pribadinya, dan memegang erat tangan Hercules tak mau dilepas tokoh ulama tersebut.

Maulana Habib Luthfi merasa kagum dengan tokoh Grib Jaya tersebut, dan Maulana Habib Luthfi katakan Hercules adalah orang baik, tidak seperti yang dibayangkan.

Kekaguman ini terlihat diwajah Maulana Habib Luthfi, hingga tidak mau lepas dari Hercules, bahkan meminta kesediaan hercules mendampingi Maulana Habib Lutfi ke daerah Indramayu.

”Saya akan tunggu Hercules jam berapa saja, untuk dampingi saya ke indramayu, pokoknya saya harus di dampingi Hercules adik angkat saya, kalau adik angkat datang jam 10 saya berangkat jam 10, kalau datang Adik angkat saya jam 11 saya datang jam 11,” ujar Maulana Habib Luthfi.

Terasa pertemuan Maulana Habib Luthfi dan Hercules menjadi sejarah baru di Indonesia, pasalnya pertemuan bersama habib di istimewakan di kamar pribadinya, yang jarang tokoh tokoh negeri untuk masuk di kamar pribadinya.

Terlihat pula saat kedatangan Hercules, didahulukan Hercules dibandingkan tamu yang hadir saat itu, sudah berkumpul ratusan orang.” (Albar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here