Social Distancing, UEA Luncurkan Layanan Pernikahan Online

172
Ilustrasi. Foto net.

Dubai, Muslim Obsession – Uni Emirat Arab (UEA) telah meluncurkan layanan pernikahan online yang memungkinkan pasangan menikah di tengah pembatasan pergerakan dan interaksi yang diberlakukan untuk melawan virus corona yang mematikan.

“UAE telah mengambil langkah tegas untuk memerangi penyebaran penyakit pernapasan COVID-19. Kementerian Kehakiman mengatakan pada Ahad (12/4/2020) bahwa warga dan penduduk dapat menetapkan tanggal untuk upacara pernikahan online yang dilakukan melalui tautan video dengan seorang pemimpin agama setelah dokumen mereka diserahkan dan disetujui secara online,” menurut kantor berita resmi UEA, WAM, dilansir Arab News.

Prosedurnya, seorang pemimpin agama mengkonfirmasi identitas pasangan dan saksi, sebelum surat nikah diteruskan ke pengadilan khusus untuk validasi. Lalu, pasangan tersebut akan menerima konfirmasi sertifikat pernikahan mereka melalui pesan teks.

Layanan ini diluncurkan untuk menjaga kesehatan masyarakat dan orang-orang yang bekerja di pengadilan dan untuk membatasi kehadiran karyawan.

Sampai pemberitahuan lebih lanjut, layanan online ini belum ditujukan bagi mereka yang ingin melakukan proses perceraian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here