Soal Sertifikasi Halal, Amerika Jajaki Kerja Sama dengan Indonesia

66

Jakarta, Muslim Obsession – Lembaga Sertifikasi Halal Amerika (ISWA Halal Certification Department) menjalin kerja sama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Pimpinan ISWA Habib A Ghanim mengatakan, kunjungannya untuk menjajaki kemungkinan sinergi dengan Kemenag dalam sertifikasi halal. ISWA Halal berharap agar sertifikasi yang dilakukannya mendapat pengakuan dari Indonesia.

Menag Fachrul Razi menyambut baik tawaran kerjasama ini. Namun, kata Menag, kerjasama tersebut juga harus melibatkan Kemenlu.

“Kita akan diskusikan lebih jauh. Karena itu menjadi domain Kementerian Luar Negeri juga. Kita dapat support Anda. Kita akan lakukan yang terbaik untuk Anda” kata Fachrul Razi, seperti dikutip dari Kemenag, Kamis (14/11/2019).

Ditemui usai mendampingi Menag, Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi BPJH Kementerian Agama Mastuki menyatakan bahwa kerjasama semacam ini tengah dilakukan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Hal ini dimaksudkan untuk pengakuan hasil sertifikasi dari kedua belah pihak. “Hasil dari produk yang telah disertifikasi oleh Indonesia juga bisa masuk ke negara lain,” ungkap Mastuki.

Hadir juga mendampingi Menag, Kepala Pusat Pembinaan dan Pengawasan Jaminan Produk Halal BPJPH Siti Aminah, serta Kepala Bagian TU Pimpinan Khoirul Huda. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here