Soal Reuni 212, Pemprov DKI: Monas Belum Dibuka untuk Umum

86
Reuni 212 (Foto: Tirto)

Jakarta, Muslim Obsession – Kepala UPT Monumen Nasional Pemprov DKI Jakarta Isa Sarnuri mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan izin diadakan reuni 212 pada Desember mendatang di Monumen Nasional atau Monas.

Pasalnya, dalam masa pandemi Covid-19 ini tidak diperbolehkan adanya kerumunan. Monas juga belum bisa dibuka untuk umum. “Sampai saat ini belum dibuka untuk umum,” kata Isa saat dihubungi melalui telepon, Ahad (7/11/2021).

Isa mengatakan, saat ini UPT Monas sedang menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait pembukaan kawasan Monas untuk umum.

Lagi pula kata dia, sampai saat ini juga ada surat pengajuan pengadaan kegiatan reuni ke UPT Monas hingga saat ini. “Belum (ada surat yang masuk),” tutur dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Presidium Alumni (PA) 212 Slamet Maarif memastikan kegiatan reuni 212 akan digelar 2 Desember 2021 mendatang.

Slamet mengatakan, PA 212 sedang mempersiapkan teknis pelaksanaan kegiatan, termasuk izin keramaian ke kepolisian.

“InsyaAllah (digelar). Teknis dan lokasi kegiatan itu masih kita bahas. Izin kepolisian sedang disiapkan,” kata Slamet, Jumat (5/11/2021).

Reuni tersebut akan digelar seperti tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19. Reuni akan digelar di halaman Monumen Nasional. (Albar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here