Sleman Rasa Rusia, Masjid An-Nurumi ini Mirip Bangunan di Moscow

228

Muslim Obsession – Masjid An Nurumi benar-benar sebuah mahakarya. Masjid cantik di Sleman tersebut mengingatkan pada kubah warna-warni yang indah di Rusia. Beberapa penduduk setempat menyebutnya sebagai ‘Masjid Permen’

Masjid An Nurumi merupakan masjid kecil di tepi jalan Jogja-Solo dengan arsitektur cukup unik. Kubah atapnya mirip bangunan di Moscow, Rusia.

Baca Juga: Masjid Cantik Berkubah “Bawang” Ini Pikat Wisatawan Dunia

Kubahnya berbentuk aneh dan berwarna-warni. Mesjid ini dikenal juga dengan nama Masjid Kremlin. Sebagian yang menjuluki Masjid Permen, itu karena kubahnya warna-warni mirip permen lolipop.

Mesjid ini memiliki sembilan menara berkubah dengan warna yang beraneka ragam sehingga terlihat mencolok.

Sejarah masjid tersebut didirikan pada 2005 dan selesai dua tahun kemudian. Masjid unik ini diresmikan penggunaannya oleh Sultan Hamengkubuwono X.

Selain sebagai tempat beribadah, warga sekitar dan para pelancong yang kebetulan melintas di kawasan perbatasan Jateng-DIY sering berkunjung ke masjid tersebut.

Sementara itu ,mengenai bentuk arsitektur bangunan yang unik diakui terinspirasi dari bangunan sebuah gereja di Lapangan Merah Rusia yaitu Gereja Katedral Saint Basil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here