Skotlandia Kini Punya Reporter TV Berjilbab

131

Glasgow, Muslim Obsession – Tasnim Nazeer mengaku senang dapat melakukan tugasnya sebagai reporter sebuah televisi Skotlandia dengan tetap mengenakan jilbab. Kini ia pun dikenal sebagai reporter berjilbab pertama yang tampil di TV di Skotlandia.

“Sebelumnya saya tidak berpikir seorang wanita dalam jilbab bekerja dalam laporan berita di Skotlandia,” tuturnya, seperti dikutip dari Asian Image, Senin (3/8/2020).

“Terima kasih STV untuk memungkinkan saya untuk menembus langit-langit kaca yang saya rasakan berada di bawah begitu lama. Representasi sangat penting dan senang telah diambil berdasarkan keterampilan dan kemampuan untuk melakukan pekerjaan itu,” lanjutnya.

Tasnim yang berasal dari Glasgow, tampil dalam berita STV minggu ini melaporkan tentang kurangnya dukungan untuk keluarga yang ditinggalkan di Skotlandia.

“Sangat senang telah melakukan laporan TV pertama saya sebagai jurnalis lepas untuk @STVNews di Six yang menyoroti perlunya lebih banyak dukungan berkabung di Skotlandia,” ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa sangat penting bahwa media-media di Skotlandia memiliki representasi di layar yang mencerminkan potret nasional masyarakat dan memuat cerita dan perspektif yang berbeda.

Islam di Skotlandia berkembang dengan cukup baik. Bahkan Kota Glasgow menjadi rumah bagi banyak Muslim di Skotlandia dengan lebih dari 90 ribu Muslim yang tinggal di kota itu.

Belakangan, sebuah badan amal Islam di Glasgow City bahkan berusaha mengubah bekas sebuah pub menjadi pusat pendidikan agama Islam dan aula komunitas muslim di daerah itu.

Dewan Kota Glasgow telah menerima aplikasi perencanaan dari Islamic Centre Scotstoun yang meminta izin untuk mengubah penggunaan tempat pertemuan lama di Burnham Road. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here